Home / DAERAH / Kesehatan / TUBABA

Rabu, 1 September 2021 - 17:23 WIB

Kapolres Kab Tubaba Peringati HUT Polwan ke 73 Secara Virtual

Jarilampung.com-Tubaba:
Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang Barat (Tubaba) melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Polisi Wanita (Polwan) ke 73 secara virtual di Aula Vicon Mapolres setempat.

Pelaksanaan hari jadi Polwan ke 73, 01 September 2021 dihadiri Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, S.IK., M.M, didampingi oleh ibu asuh Polwan Nyonya Fenty Sunhot, Wakapolres Kompol Zulkarnaen, S.E., S.H., M.H., seluruh pejabat utama, beserta jajaran anggota Polwan dan Polres Tubaba.

Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, S.IK., M.M., pada acara syukuran Hut Polwan ke 73 mengatakan, bahwa perayaan hari jadi Polwan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Akibat pandemi Covid 19, sehingga beberapa rangkaian acara dilaksanakan secara Virtual dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Baca Juga :  Pelantikan Tujuh (7) Peratin Terpilih di Kecamatan Balik Bukit

“Selaku Pembina Polwan Polres Tubaba, Saya ucapkan selamat hari jadi Polwan ke 73. Polwan merupakan manifsetasi dari pelayanan Polri kepada masyarakat, semoga kedepannya Polwan terus berkarya sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat . Polwan adalah srikandi-srikandi terbaik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bangsa dan Negara ini sesuai dengan tema pada hari jadi Polwan ke 73 “ Transformasi yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Percepatan Penaganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”, ujar Kapolres Tubaba.

Kapolres menjelaskan, bahwa peran Polwan terhadap Negara Indonesia tidak bisa dilupakan, karena Polwan telah banyak mengukir prestasi di Institusi Kepolisian.

“Polwan saat ini memiliki kemampuan setara dengan Polisi laki-laki dan telah menduduki jabatan-jabatan yang ada di kepolisian, seperti jadi Kasat, Kapolsek, Kapolres, Kapolda bahkan di dunia Internasional Polwan telah membuktikan prestasinya sebagai pasukan perdamaian PBB”, paparnya.

Baca Juga :  Batituud Dan Babinsa Koramil 04/Jebres Melatih Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

Memasuki usia ke 73, Polwan sampai saat ini telah menorehkan sejumlah prestasi dalam mendukung kemajuan institusi Polri dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Polwan dapat terus meningkatkan prestasi konsistensi dan komitmennya, khususnya dalam menyukseskan agenda keamanan dan ketertiban masyarakat. Ikut dalam menghadapi tantangan Polri yang kompleks, maka keberadaan Polwan di masyarakat sangat penting dalam meningkatkan citra dan nama baik Polri ditengah-tengah masyarakat”, cetusnya.

Acara selanjutnya kita melaksanakan syukuran pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud hari jadi Polwan ke 73.

(A/R)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi,AKBP Ali “Mari Mobilisasi Masyarakat Untuk Vaksin

DAERAH

Babinsa Keprabon Gelar Komsos Dengan Tokoh Masyarakat di Wilayah Binaan, Ini Tujuannya

DAERAH

Danramil 02?Banjarsari Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMK Intheos

DAERAH

Pemkab Lambar Sajikan Hiburan Tradisional dan UMKM

DAERAH

Pererat Tali Silaturrahmi, Babinsa Keprabon Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

DAERAH

Aktif Dalam Kegiatan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pendampingan Penyaluran BLT-DD Di Desa Binaan

DAERAH

PENGADAAN NASI KOTAK DAN SNACK KOTAK 2024 BAGIAN UMUM SETDAKAB DIDUGA DIKERJAKAN OLEH KABAG KESRA

DAERAH

Kapolres Tubaba Tinjau Banjir dan Siapkan Pelayanan Kesehatan