Home / Bandar Lampung / DAERAH / Kesehatan

Kamis, 18 November 2021 - 17:55 WIB

Kodim 0410/KBL Terus Gencar Menggelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat

Jarilampung.com-Bandar Lampung :
Di Markas Kodim 0410/KBL pelayanan suntik vaksin dosis pertama dan kedua terus di gelar untuk masyarakat.

Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Dr Imam Safei SH.,MH, menjelaskan vaksinasi Covid 19 terus di gelar dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi nasional.

“Alhamdulillah, virus Covid-19 khususnya di Bandar Lampung sudah mulai menurun sedikit demi sedikit. Meski demikian, vaksinasi akan terus di gelar hingga pada akhirnya seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kota Bandar Lampung telah di Vaksin baik itu tahap satu maupun dua,” kata Kasdim kepada Media, pada Kamis (18/11/2021)

Baca Juga :  Jadikan Perbedaan Untuk Menciptakan Kekuatan Besar Bagi NKRI

Menurut Kasdim, gelaran Vaksinasi Covid-19 tidak hanya dilaksanakan oleh Kodim 0410/KBL akan tetapi Polri dan Pemerintah Kota juga melaksanakan hal yang sama demi menyukseskan program vaksinasi ini.

“Oleh karenanya, bagi masyarakat yang belum di Vaksin bisa mendatangi gerai Vaksin yang digelar oleh TNI, Polri dan juga Pemerintah Kota Bandar Lampung,” katanya lagi.

Kasdim berharap, masyarakat Kota Bandar Lampung khususnya dapat ikut serta membantu pemerintah guna menyukseskan program tersebut.

“Caranya dengan melaksanakan suntik vaksin bagi yang belum melaksanakannya. Dan kemudian ajak keluarga, kerabat dan juga tetangga di lingkungannya masing-masing untuk melaksanakan suntik vaksin. Karena jika seluruh masyarakat telah di Vaksin, maka insyaallah Herd immunity akan segera terbentuk dan pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya

Baca Juga :  LAKAA Melakukan Kunjungan ke FPII Lampung

Sementara Roni (24) warga Kota Bandar Lampung, mengaku lega karena sudah di Vaksin. Menurutnya, Vaksinasi itu membuat masyarakat menjadi sehat dan tidak mudah terpapar Covid 19.

“Yang saya ketahui, vaksinasi itu memberikan kekebalan tubuh bagi yang melaksanakannya. Oleh karenanya hari ini saya melaksanakan suntik Vaksin. Tidak hanya itu, dengan melaksanakan vaksinasi kita juga telah membantu pemerintah mengatasi situasi pandemi ini”. pungkasnya.(red)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Pererat Tali Silaturahmi, Danramil Dan Babinsa Jalin Komunikasi Sosial

Bandar Lampung

Mewakili Dandim 0410/KBL, Letda Inf Sunarto Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus SMSI Bandarlampung

Bandar Lampung

Ditengah Pandemi Covid-19, Kodim 0410/KBL Gelar Jum’at Peduli di Masjid Baiturrahman

DAERAH

Imbauan Prokes Terus Digencarkan Babinsa Kelurahan Mojosongo Bersama Security Pasar

DAERAH

*Polres Tulang Bawang Barat Sosialisasi Saber Pungli di Wisma Asri.* Tulang Bawang Barat.- Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung mengadakan kegiatan sosialisasi Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) di Aula Wisma Asri tiyuh Tirta Makmur Kec Tulang Bawang Tengah Kab Tulang Bawang Barat, senin siang (5/9/2022). Kegiatan tersebut dihadiri Waka Polres Tulang Bawang Barat Kompol Gusti Iwan Wijaya, S.H, M.Si, ( Selaku Ketua Satgas Saber Pungli ), Kasat Reskrim AKP Fredy Aprisa Putra, S.H, M.H, Kasat Intelkam yang diwakili oleh Kbo Ipda Joniarto, S.E, Kasiwas Iptu Gutri Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Barat yang diwakili Irban IV bpk MUSLIM S.IP, M.H ,Kadis Pendidikan yang diwakili oleh seketaris Pendidikan Abdurahman S.Pd, M.M.dan para kepala sekolah SD dan SMP sekabupaten Tulang Bawang Barat. Dalam sambutannya Kompol Gusti Iwan Wijaya, S.H, M.Si ,selaku Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Tulang Bawang Barat menjelaskan Tujuan dari pembentukan tim saber pungli maupun giat sosialisasi tersebut yakni mencegah terjadinya pungutan liar yang meluas serta membawa dampak negatif bagi masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat serta kegiatan tersebut dapat menciptakan manusia yang lebih bermoral dan bersih dari pungutan liar. Tim Saber Pungli berharap dalam memberantas pungutan liar adanya partisipasi dari berbagai pihak terkait serta seluruh masyarakat demi terwujudnya Tulang Bawang Barat yang lebih baik dan bersih dari pungutan liar. Dalam sosialisasi tersebut sebagai pemateri pertama dari Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Barat tentang saber pungli. a. Penyampaian materi dari wakil ketua pelaksana Tugas Saber Pungli Kab Tulang Bawang Barat Bapak MUSLIM S.IP,M.H dengan materi : *Sosialisasi pencegahan Pungli dan Gratifikasi di Lingkungan Pemkab Tulang Bawang Barat.* b. Penyampaian Materi dari Kepala kejaksaan Negeri Kab Tulang Bawang Batat yg disampaikan oleh kasi intel kejaksaan Jaksa Muda ADIAREBI SH,MH dengan materi : *Ancaman Bagi Pelaku Pungli.* c. Penyampian materi dari ketua pokja Penindakan Kanit Tipidkor Polres Tulang Bawang Barat IPDA MIFTAHUL KHOIR NURSYA’BAN, S.Tr.K dengan materi : *Peran Pokja Penindakan dalam mengantisipasi Pungli dilingkungan Kab Tulang Bawang Barat.* Pada acara tersebut juga digelar sesi tanya jawab bersama para peserta sosialisasi. (Humas_Tbb)

Bandar Lampung

Lewat Program Dapur Masuk Sekolah, Prajurit Kodim 0410/KBL Ajarkan Siswa Tentang Pentingnya Pola Makan Sehat

Bandar Lampung

Tingkatkan Keamanan di Wilayah, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Komsos Dengan Warga

DAERAH

Dua Prajurit Pindah Satuan, Dandim 0728/Wonogiri Pimpin Upacara Pelepasan