Home / Bandar Lampung / DAERAH

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:07 WIB

Kunjungan Silaturahmi, Forum HKm dan Pengajian Muslimat NU Tanggamus Dukung Bacagub Hanan

Bandar Lampung: jarilampung.com–
Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Lampung, Ir. H. Hanan A Rozak, MS menerima kunjungan silaturahmi pengurus forum Kehutanan Kemasyarakatan (FKm) Kabupaten Tanggamus dan pengajian muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tanggamus di kediamannya beralamat di Jalan M.H Thamrin nomor 39, Gotong Royong, Kota Bandar Lampung pada Sabtu (18/5/2024).

Selain kunjungan silaturahmi, forum Hkm yang merupakan lembaga yang berperan sebagai pendorong gerakan menuju cara pandang kehutanan masyarakat di Indonesia,
organisasi masyarakat berbasi petani kehutanan ini tak lain untuk memberikan dukungan juga kepada Bacagub Hanan A Rozak dalam kontestasi pemilihan Gubernur Lampung tanggal 27 November 2024.

Kehadiran pengurus forum HKm pun disambut hangat oleh Bacagub Hanan bersama ketua Tim pemenangan Sahabat Hanan, H. Tony Eka Candra di kediamannya, dan turut hadir pula tim sahabat Hanan.

Dalam kesempatan tersebut, ketua Tim pemenangan Sahabat Hanan, Tony Eka Candra menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus forum HKm dan mejalis pengajian muslimat NU atas kunjungan silaturahminya,

kemudian Muhamad Zaini selaku Ketua Forum HKm menyampaikan salam perkenalan dan memaparkan juga bahwa sebagai organisasi wadah para petani kehutanan yang berperan sebagai pendorong motivator gerakan menuju cara pandang kehutanan masyarakat di Indonesia, dengan basis anggota petani kehutanan.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas diterimanya kunjungan silaturahmi ini, forum HKm merupakan organisasi berbasis petani kehutanan, disini kita terdiri dari 46 anggota Gabungan kelompok tani (Gapoktan), kemudian dari Gapotkan terdapat kelompok tani hutan (KTH), kehadiran kami disini ingin mendoakan langkah Bapak Hanan A Rozak dalam kontestasi pemilihan Gubernur Lampung, semoga diberikan kemudahan, tentunya kita mensuport kepada pemimpin yang mendukung tentang kawasan kehutanan dan sosok pak Hanan menjadi sosok yang tepat dan berpengalaman untuk mewujudkan harapan tersebut”, kata Zaini.

Baca Juga :  Plt Camat Merbau Mataram Diduga Paksa 15 Kepala Desa Untuk Setia dan Mendukung Salah Satu CaBub Lamsel

Dalam kesempatan tersebut, Bacagub Hanan menyampaikan bahwa dirinya merasa tersanjung atas kehadiran tokoh-tokoh dari petani kehutanan kemasyarakatan dan tokoh-tokoh dari muslimat NU,

“Terimakasih atas kunjungan silaturahminya, saya merasa tersanjung atas kehadiran para tokoh-tokoh dari petani kehutanan kemasyarakatan bersama mejelis pengajian muslimat NU di kediaman saya”, kata Bacagub Hanan, Beliau juga menyampaikan bahwa dirinya merupakan kader penggerak NU.

“Saya juga merupakan kader penggerak NU, karena saya pernah melewati pengkaderan NU”, imbuh Beliau.

Bacagub Hanan juga menjelaskan bahwa beliau yang saat ini masih diberikan amanat oleh masyarakat sebagai anggota DPR RI 2019-2024 dari pemilihan Lampung 2, dan kembali terpilih periode 2024-2029 tak menyangka akan memperoleh surat tugas sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung dari DPP Partai Golkar.

“Saya tidak menyangka akan mendapat surat tugas dari DPP Partai Golkar sebagai Bacagub Lampung, kemudian, menyambut surat tugas tersebut, karena juga adanya dorongan dari masyarakat yang menginginkan adanya perubahan di Provinsi Lampung menjadi baik dari beragam sektor bidang, maka Saya menyatakan untuk siap menerima surat tugas dari DPP partai golkar sebagai Bacagub Lampung, dengan dukungan yang terus mengalir dari masyarakat, saya berkeyakinan dapat mewujudkan Provinsi Lampung yang modern, aman, jinawi dan unggul (Maju) bersama-sama masyarakat diberbagai sektor bidang, baik pendidikan, kesehatan, ekonomi, pertanian, perikanan, kehutanan, perkebunan, dan infrastruktur jalan yang mulus”, kata Bacagub Hanan yang juga merupakan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Lampung.

Baca Juga :  H.Budi Utomo Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Mantan Bupati Tulang Bawang dan Pj Bupati Tulang Bawang Barat ini juga memaparkan dalam upaya membangun Provinsi Lampung, sudah tentu membutuhkan banyak dukungan dari semua pihak, terkhusus para petani di Lampung.

“Mendapat amanah sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung dari Partai Golkar tentunya ini merupakan tanggungjawab yang besar, karena harus membangun wilayah se-Provinsi Lampung secara merata, Komitmen saya jika nanti diberikan amanah sebagai Gubernur Lampung terpilih ke depan, bagaimana keberadaan forum kehutan kemasyarakatan di hutan sosial bisa sejahtera dan maju, Persoalan-persoalan kehutanan dan lingkungan akan menjadi perhatian khusus ke depan. Semoga pertemuan silaturahmi hari ini bermanfaat untuk kita semua”, pungkas Beliau.(*)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kemendagri ke Provinsi Kepri, Genjot Realisasi APBD dan Pastikan Penganggaran Penanganan Inflasi Daerah

DAERAH

Polsek Gunung Agung Memberi Bantuan Sembako Korban Kebakaran

DAERAH

Ketua DPR-RI Berharap Pembukaan Pintu Bali Mendatangkan Banyak Manfaat

Bandar Lampung

Tekan Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil 410-05/TKT Terapkan Prokes di Pasar Gintung

DAERAH

Polisi Tangkap Bandar Narkotika di Menggala Kota

DAERAH

Sambangi Pasar Joglo, Babinsa Sisipkan Pesan Prokes Kepada Penjual Dan Pengunjung Pasar

DAERAH

Polres Kab Tulang Bawang Sukses Vaksinasi Ribuan Warga Di 5 Lokasi

DAERAH

Polres Tubaba Melaksanakan Pengamanan Pencairan BLT BBM di Kantor Pos