Home / DAERAH / TUBABA

Jumat, 31 Mei 2024 - 22:42 WIB

Kunker Ke Tubaba, Gubernur Arinal Lakukan Restocking Ikan Di Sungai Way Kiri Pagar Dewa

Tubaba: jarilampung.com–
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, didampingi Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada menebar bibit ikan (restocking) di Aliran Sungai Way Kiri, yang berada di Tiyuh (Desa) Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tubaba.

Selain menebar bibit ikan, dalam rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur dan rombongan, dilakukan juga ziarah ke Makam Minak Pati Pejurit dan meninjau pasar murah di tiyuh setempat pada Jumat (31/05/2024).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyampaikan aksi yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam menjaga kelestarian sungai setiap daerah di Provinsi yang berjuluk Sai Bumi Ruwa Jurai.

“Penebaran bibit ikan ini merupakan contoh dari pemerintah yang baik untuk ditiru oleh masyarakat. Dengan cara ini, insya Allah populasi ikan air tawar bisa tetap terjaga sehingga kebutuhan ekonomi masyarakat yang mayoritas bermata pencarian sebagai nelayan bisa tetap stabil kedepannya,” kata Arinal.

Baca Juga :  Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Nguntoronadi Kompak Berikan Himbauan Prokes Kepada Warga

“Saat ini di Tiyuh Pagar Dewa akan kita lepas bibit ikan Jelabat 75 ribu ekor, Baung 100 ribu ekor, Lele 20 ribu ekor dan Nila 20 ribu ekor guna pelestarian aliran sungai way kanan dan way kiri. Dan saya akan memperioritaskan aliran sungai kampung Lampung,” imbuhnya.

Untuk menjaga ekosistem sungai, sambung Arinal, dengan tegas dia menghimbau seluruh masyarakat yang memiliki aktivitas di Sepanjang Aliran Sungai untuk tidak melakukan penangkapan ikan menggunakan peralatan yang terlarang atau secara ilegal.

“Saya menghimbau masyarakat tidak ada lagi yang menangkap ikan di Sungai dengan cara yang dilarang seperti menggunakan setrum, pukat harimau, menuangkan racun ikan (potasium) di Aliran Sungai, atau dengan cara yang dilarang lainya,” ujarnya.

Selain itu, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, mengatakan, dirinya yang merupakan putra daerah asal Pagar dewa sangat bangga mendapatkan kunjungan dari Bapak Gubernur Lampung di Tiyuh Pagar dewa. Ini merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Puan Sambut Baik Respons Positif Jokowi Soal RUU TPKS

“Harapan Warga Tiyuh Pagar Dewa sebagai tiyuh tertua dan bersejarah, apapun potensi disitu bila didukung transportasi tentunya akan maju.”

“Untuk itu, saya sebagai putra asli Pagar Dewa mewakili masyarakat mengharapkan perhatian dari Pemerintah baik dari Pemerintah Provinsi Lampung maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk melihat Tiyuh Pagar Dewa sehingga dapat lebih maju kedepannya,” harap Waka Polda Lampung.

Sedangkan di lokasi yang sama, Pj. Bupati Tubaba Drs. M. Firsada, mengapresiasi kehadiran Gubernur Lampung di Bumi Ragem Sai Mangei Wawai.

“Saya sampaikan ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, dan semua pihak pemangku kepentingan lainnya yang telah memberikan perhatian, dukungan dan bantuan untuk Kabupaten Tulang bawang daerah,” tuturnya.(A)

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Buka Rembuk Sunting, M. Firsada : “Angka Prevalensi Stunting di Tubaba Berangsur Menurun”

DAERAH

Menyambut HUT Kab Tubaba ke 13 Penggerak PKK Kecamatan Waykenanga Bagikan Sembako

Bandar Lampung

Mengenal Sosok Febri Irawan dari Lampung Mengukir Prestasi, Membangkitkan Semangat Pendidikan

DAERAH

Tanpa Lelah, Serma Puri Terus Berikan Himbauan Prokes Dan Bagikan Masker Gratis di Wilayah

DAERAH

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Menggelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 28.

DAERAH

Perkenalan Dan Silahturahmi Babinsa Baru Koramil 04/Jebres Dengan Lurah Pucangsawit

DAERAH

Warga dan Tokoh-tokoh Besuk Tahanan Chandra Hartono dan Untuk Memberikan Dukungan Moral

DAERAH

Penjabat (Pj) Bupati Lambar Drs. Nukman M.M kembali dievaluasi kinerjanya Oleh Kemendagri