Home / Agama / DAERAH / TUBA

Jumat, 27 Agustus 2021 - 18:40 WIB

Laksanakan Jumling ke Masjid, Ini Pesan Yang Disampaikan Kapolres Kab Tuba

Jarilampung.com-Tulang Bawang:
Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, bersama pejabat utama (PJU) dan Kapolsek melaksanakan kegiatan Jumat keliling (Jumling) ke masjid yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan Jumling ini dilaksanakan hari Jumat (27/08/2021), pukul 11.55 WIB, di Masjid Nurul Iman, Kampung Jaya Makmur, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini saya bersama dengan Kabag Ops, Kabag SDM, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dan Kapolsek Banjar Agung melaksanakan Jumling di Masjid Nurul Iman, Kampung Jaya Makmur,” ujar AKBP Hujra.

Lanjutnya, usai pelaksanaan sholat Jumat saya menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang merupakan jamaah di Masjid Nurul Iman.

Baca Juga :  Puan: JHT Adalah Hak Pekerja, Tinjau Ulang Aturan Baru Pencairannya

“Saya sebelumnya memperkenalkan diri kepada warga, bahwa saya merupakan Kapolres baru disini dan berasal dari Ambon. Di tempat saya berasal juga terdapat banyak warga muslim, untuk itu marilah kita semua bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing,” papar AKBP Hujra.

Saya juga telah memerintahkan kepada para personel di lapangan, untuk tidak segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku kejahatan yang membahayakan nyawa warga ataupun petugas.

Kapolres juga mengajak warga untuk melakukan vaksinasi agar aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19 yang saat ini pandemi nya masih berlangsung, serta untuk mempercepat terbentuknya herd immunity.

Baca Juga :  Pemerintahan kota Metro Sosialisasikan Perda NO 9 Tahun 2017 tentang, Ketertiban Umum, Kebersihan dan Keindahan

“Untuk warga yang ada di Kampung Jaya Makmur, apabila masih banyak warga yang belum divaksin nantinya akan kami adakan vaksinasi disini. Warga cukup membawa foto copy KTP atau KK, dan alat tulis, vaksin ini pastinya gratis,” ucap AKBP Hujra.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada warga untuk senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku dan menjaga kebersihan baik diri maupun lingkungan. Hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(Red)

Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Agama

Kunjungi Panti Asuhan Ruwa Jurai, Dandim 0410/KBL Ajak Warga Panti Do’a Bersama Untuk Negeri

DAERAH

Pelantikan Peratin di Kecatan Batu Ketulis dan Kecamatan Sekincau.

DAERAH

Pelaku Curas di Tulang Bawang Barat ditangkap Massa

Agama

Penetapan 1.Syawal 1443 Hijriah Jatuh Pada Dua Mei

Advetorial

Bupati Lampung Utara Lepas Kafilah Mengikuti Perlombaan MTQ ke- 49

DAERAH

Pj Bupati Buka Rakor dan Evaluasi Pencegahan serta Penurunan Stunting di Tubaba

DAERAH

Bupati Lampung Selatan dan Baznas Kembali Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Desa Sidoasih

DAERAH

Jaga Kebugaran Tubuh, Anggota Koramil 02/Banjarsari Laksanakan Senam Pagi Dilanjutkan Lari Bersama