Home / DAERAH / Kesehatan / Uncategorized

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:27 WIB

Pelda Bambang : Sukseskan program Nasional Terapkan Prokes Walaupun Sudah Di Vaksin

Jarilampung.com-Wonogiri : Koramil 24/Puhpelem dukung upaya pemerintah, dalam menyukseskan program vaksinasi nasional. Salah satunya dengan terus melakukan pendampingan dalam kegiatan percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Sabtu(16/10), kegiatan vaksinasi yang menyasar bagi masyarakat umum untuk dosis 1 dan dosis 2 tersebut digelar di Pendopo Kecamatan dan diikuti sebanyak 132 orang.

Baca Juga :  Pastikan Tidak Ada Kendala, Dandim 0410/KBL Patroli Cek Kesiapan TPS Jelang Pencoblosan

Bati Tuud Pelda Bambang menginformasikan, masyarakat yang hadir melaksanakan Vaksinasi tahap I sebanyak 96 orang dan II sebanyak 36 orang, sehingga total keseluruhan sebanyak 132 orang.

Baca Juga :  Memperingati HKGB Ke-69 Polres Kab Tubaba Menggelar Bhaksos

Ditempat, anggota Babinsa juga selalu menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan prokes, utamanya pemakaian masker.

“Jadi meskipun sudah divaksin masyarakat tetap harus mematuhi Prokes dan jangan abai dan kendor “, pungkasnya.

(Red)

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

M. Firsada Tegaskan Pentingnya Peran Perempuan Sebagai Agen Perubahan

DAERAH

Kapolres Tulang Bawang Bagikan Kursi Roda Gratis di Lima Lokasi

DAERAH

Ketua PERWOSI Kab Lambar Buka Secara Resmi Turnamen POP Bola Volley

Bandar Lampung

Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil TBU Laksanakan Pantauan Prokes di Hajatan Warga

DAERAH

Diklat Pembentukan Pasukan Paskibraka Kab Lambar Resmi Ditutup

DAERAH

*Mengenal TNI Lebih Dekat, Puluhan Anak TK Ibnu Sina Datangi Markas Koramil Jatisrono* Wonogiri – Masuk kedalam markas tentara, jangan dibayangkan lagi sesuatu yang menakutkan dan sangar, sebab tentara (TNI) sekarang sangat bersahabat dan dekat dengan masyarakat. Buktinya, terlihat puluhan anak-anak sangat senang saat berkunjung ke Markas Koramil 14/Jatisrono Kodim 0728/Wonogiri. Kamis, (9/3/2023). Anak – anak yang berkunjung ke markas Koramil tersebut berasal dari Taman Kanak – Kanak (TK) Ibnu Sina Jatisrono. Kunjungan ini dimaksudkan sebagai pengenalan anak–anak usia dini kepada aparat TNI dan melihat secara langsung berbagai alat perlengkapan yang di gunakan oleh TNI. Kedatangan puluhan anak–anak tersebut, diterima langsung oleh Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Hengky Nurchayadi beserta anggota dan langsung diajak berkeliling Makoramil untuk melihat sarana dan prasarana yang ada, kemudian dilanjutkan pengenalan berbagai macam alat perlengkapan dan seragam yang di gunakan TNI yang di sampaikan langsung oleh Serda Agus Guridno. ”Mereka sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini, dan kami tentunya juga sangat mendukung sekali dengan adanya kunjungan anak-anak TK tersebut, mudah-mudahan apa yang kami berikan ini nantinya bisa menambah ilmu dan wawasan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan lebih dekat dengan TNI,” Terang Danramil. Sementara itu, Wiwin Sulamsri S.Pd Aud selaku Kepala Sekolah TK Ibnu Sina Jatisrono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan anak anak kepada TNI. ”Dengan memperkenalkan profesi TNI, harapannya anak -anak tidak takut untuk mendekat kepada TNI. Terpenting lagi ingin menanamkan sejak dini jiwa Nasionalisme dan cinta tanah air kepada mereka,” ucap Wiwin. Dirinya menambahkan, selain untuk mengetahui lebih dekat dengan kehidupan TNI juga melaksanakan edukasi kepada anak didiknya mengenai bermacam-macam alat perlengkapan yang di gunakan oleh anggota TNI serta memberikan praktek out bond ringan. (Arda 72)

DAERAH

Bagikan Masker Kepada Warga, Ini Harapan Koramil 04/Nguntoronadi Rutin Gelar Patroli Prokes

DAERAH

Pj Bupati Tubaba Lakukan Kunker di Komplek Perkantoran Tiyuh Panaragan