Home / DAERAH / Uncategorized / Wonogiri

Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:15 WIB

Peltu Dedy Wakili Danramil Hadiri Pertemuan Penguatan Integrasi Lintas Sektoral

Jarilampung.com-Wonogiri : Mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, dan berkeadilan melalui percepatan pembangunan di berbagai bidang, dengan menekankan terbangunnya struktur perekonomian yang kokoh berlandaskan keunggulan kompetitif di berbagai bidang, yang didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing. Sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing bukan saja sehat fisiknya, tetapi juga harus sehat jiwanya.

Untuk itu, UPTD Puskesmas Batuwarno menggelar pertemuan penguatan Integrasi Lintas Sektoral tingkat Kecamatan, dalam rangka pembahasan bidang Penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) , Gangguan Mental Emosional (GME) dan Napza (Narkotika dan Zat Aktif lainya).

Baca Juga :  Berbuat Hal Terlarang kepada Perawat, Oknum Polisi Ini dijatuhi hukuman 8 Tahun Penjara Judul nya ini pakcik

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kecamatan tersebut turut dihadiri oleh, Camat Batuwarno Khrisma Eko Sutiyono, Ka UPTD Puskesmas Batuwarno dr. Effiani, Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Budi Rahardja diwakili Bati Tuud Peltu Dedy Kurniawan, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Batuwarno, Kader kesehatan.

Dalam sambutannya Camat Batuwarno menyampaikan pencapaian vaksin tingkat Kecamatan sudah diangka 82,07 %, sehingga untuk kegiatan hajatan sudah ada kelonggaran walaupun dalam pelaksanaannya hanya bersifat normal tidak ada hiburan dan tetap menerapkan protkes.

Baca Juga :  Koramil 410-06 Kedaton Laksanakan Pembinaan Jaring Mitra Karib

Camat menambahkan, dalam rangka menunjang kegiatan tentang penguatan lintas sektoral dalam bidang penanganan orang dengan gangguan jiwa dan mental serta sebagainya, dirinya meminta agar bersama sama mendata dan melaporkan, serta saling koordinasi antar instansi agar penanganan dapat terlaksana dengan baik di wilayah Batuwarno.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ilhama, tentang pencegahan dan penanggulangan ODGJ, ODGME dan Napza serta penangananya. Gejala Stres dan Depresi serta cara mengatasinya, serta pedoman pencegahan dan penanganan pemasungan, bagi penyandang disabilitas mental,

(Red)

Berita ini 18 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

DPRD Kota Metro Rapat Paripurna Bahas KUPA-PPAS Tahun Anggaran 2021

DAERAH

Memperingati HUT Pramuka ke 61 Dengan Tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”

Bandar Lampung

DPP KAMPUD Dukung KPK Klarifikasi Komprehensif Harta Kekayaan Kadiskes Lampung

DAERAH

Hentikan Pengendara, Babinsa Berikan Himbauan Pemakaian Masker

Bandar Lampung

Dampingi Ahli Waris Debitur KUR Bank Mandiri KCP Sidomulyo, DPP KAMPUD Minta Kepastian Hukum

Bandar Lampung

Busroni,SH Kembali Nakhodai DPC Partai Demokrat Tubaba

Bandar Lampung

Asah Kemampuan Menembak, Kodim 0410/KBL Gelar Latbak Jatri TW III TA 2023

DAERAH

Rapat Paripurna DPRD, Firsada Sampaikan Raperda Perubahan APBD Tubaba TA 2023