Home / DAERAH / Olahraga / TUBABA

Jumat, 5 November 2021 - 18:26 WIB

Pemerintah Kab Tubaba Melepas Tim Sekolah Sepak Bola Fortuna FC

Jarilampung.com-Tubaba:
Umar Ahmad, melepas tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Fortuna FC untuk mengikuti Road To Geas Nasional IV U-12, yang akan berlangsung 6-7 November 2021, di Stadion Kartika Kostrad Cilodok Depok Jawa Barat, Jumat (5/11/2021), pagi di Pahoman Bandarlampung.

Bang Umar berharap tim yang diasuh oleh Bambang tersebut, mampu meraih prestasi dan menjaga nama baik daerah Lampung terutama Kabupaten Tulangbawang Barat. Dengan demikian Tulangbawang Barat yang dikenal dengan Nenemo (Nemen, Nedes dan Nerimo), bisa berkibar ditingkat nasional melalui sepak bola usia dini.

“Saya minta kepada adik-adik, jaga nama baik daerah dan jadilah juara sejati yang jujur dan sportifitas. Pulanglah dengan kepala tegak meski hasil tidak memuaskan, karena perjalanan kalian masih sangat panjang. Ayo kita raih prestasi dengan bertanding penuh motivasi dan semangat atau mental juara,” kata Bang Umar.

Baca Juga :  Bandar Narkotika di Unit 2 Ditangkap Polisi

Tim SSB Fortuna FC, merupakan tim usia 12 dengan 18 pemain yang berasal dari Tulangbawang Barat, dengan bermaterikan pemain-pemain asli daerah yang berasal dari Tiyuh Tunas Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulangbawang Barat. Mewakili Provinsi Lampung setelah melalui kompetisi U-12 lokal yang ketat, serta persiapan sejak 2 tahun belakangan baik melalui kompetisi lokal maupun luar daerah di Pulau Sumatera.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tulangbawang Barat Mansyur YS, yang didampingi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tulangbawang Barat Kodari. Menjelaskan sebenarnya Road To Geas Nasional IV U-12 berlangsung pada Juli lalu, namun tertunda karena pandemi Covid-19 belum meredah sehingga dintunda dan baru akan diselenggarakan bulan ini.

Baca Juga :  Bupati Lambar Resmikan PLTM Batu Brak PT.TOP

Dia juga mengatakan, meski tertunda namun animo peserta terutama Lampung pada even ini sangat tinggi dan penuh semangat.

Menyangkut anggaran dan lainnya, menurut Mansyur semuanya berasal dari Pemerintah Tulangbawang Barat. Tentunya melalui anggaran yang memang sudah dipersiapkan untuk pelaksanaan even tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa Bupati Umar Ahmad sangat mendukung tim yang akan berlaga di Road To Geas Nasional IV U-12 kali ini. Bahkan Bupati sangat mendukung seluruh olahraga, yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Pak Bupati berkenan melepas tin SSB Fortuna, bahkan beliau sangat mendukung anak-anak Tubaba bisa meraih prestasi di tingkat nasional. Bapak Bupati sendiri yang melepas tim sepak bola U-12, untuk berlaga di Cilodong Jawa Barat”. kata Mansyur. (A/R)

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Serap Aspirasi Masyarakat Desa Margototo, Lampung Timur, Bacagub Hanan Komitmen Wujudkan Harapan Petani

DAERAH

Polres Kab Tulang Bawang Ringkus Pengedar

DAERAH

Cepat Tanggap, Babinsa Kepatihan Wetan Bantu Evakuasi Warganya

DAERAH

Karang Taruna Kab Way Kanan Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

DAERAH

Lima Belas Kecamatan Peserta Mengikuti STQ Tingkat Kabupaten

DAERAH

Bupati Lambar Bersama Ketua DPRD Meresmikan Balai Rakyat di Pekon Simpangsari

DAERAH

Kapolres Kab Tubaba Berikan SIM Gratis Kepada Tim Vaksinator Wilayah Setempat

DAERAH

M. Firsada : Gali Potensi Tubaba Tidak Hanya SDA, Namun SDM Seni Budaya, Untuk Majukan Pariwisata