Home / DAERAH / Lampung Barat

Senin, 18 September 2023 - 18:56 WIB

Pemkab Lambar Menggelar Berbagai Perlombaan Meriahkan HUT ke 32

Lambar: jarilampung.com–
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-32, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar berbagai perlombaan olahraga tradisional, diantaranya permainan Paku Sukha, Atunan hingga Paku Gudu, bertempat di pelataran Kantor Bupati setempat, Senin (18/9/2023).

Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat berbondong-bondong untuk mencoba berbagai perlombaan olahraga tradisional. Tidak terkecuali Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs Nukman M.M dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi Nukman hingga Kepala Perangkat Daerah.

Bahkan, seperti tidak peduli dengan panasnya trik matahari, istri orang nomor satu di Lampung Barat itu nampak semangat untuk mencoba berbagai permainan olahraga tradisional. Sementara disisi lain, Pj. Bupati Lampung Barat pun terlihat sangat menikmati menyaksikan langsung berbagai perlombaan dari tepi lapangan. Sesekali dirinya berteriak sembari bertepuk tangan untuk memberi semangat para perserta lomba.

Baca Juga :  Kapolres Dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang Berikan Bingkisan Untuk Personel Yang Terlibat Operasi Ketupat Krakatau 2022

Usai membuka secara resmi kegiatan perlombaan olahraga tradisional yang merupakan salah satu rangkaian Hut ke-32 Lampung Barat, Nukman menyampaikan, berbagai permainan olahraga tradisional tersebut digelar sebagai ajang silatuhrami serta menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat.

“Dalam memeriahkan Hut ke-32 Lampung Barat ini sengaja kita mengadakan berbagai perlombaan olahraga tradisional tujuannya selain sebagai ajang silaturahmi antara pegawai, juga merupakan upaya dalam melestarikan permainan tradisional Indonesia yang sudah mulai jarang peminatnya,” terangnya.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Negeri di Atas Awan itu mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan pelestarian olahraga tradisional tersebut. Dengan harapan agar warisan leluhur terdahulu ke depannya dapat tetap terjaga dan terawat dengan sebaik-baiknya.

Dirinya menuturkan, pihaknya sangat berbangga dan berbahagia atas terlaksananya kegiatan tersebut. Ia berharap ke depannya, setiap momen perayaan hari bersejarah khususnya bagi Lampung Barat permainan olahraga tradisional tetap diadakan kendati saat ini sudah zaman modernt.

Baca Juga :  Tanpa Lelah, Babinsa Kepatihan Wetan Gencar Bagikan Masker Gratis di Wilayah

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus kita laksanakan setiap tahunnya dalam rangka melestarikan olahraga budaya tradisional,” kata Nukman.

Karena dalam perlombaan tersebut melibatkan unsur pegawai dari seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah daerah Lampung Barat hingga instansi vertical lainnya, dirinya berpesan agar setiap peserta tetap menjunjung tinggi sportifitas, sebab dikatan Nukman, sejatinya kegiatan itu tujuan utamanya bukan untuk mencari pemenang.

“Saya berharap dalam pelaksanaan perlombaan nanti para peserta tetap menjunjung tinggi sportifitas. Karena tujuan utama digelarnya kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan sebagai wujud syukur kita atas hari jadinya Kabupaten Lampung Barat yang ke-32 yang jatuh pada 24 September mendatang,” tutupnya. (A)

Berita ini 44 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Puan: Pastikan Pasokan Biosolar Aman Agar Tak Ganggu Logistik Saat Ramadhan

Bandar Lampung

Gelar RAT Ke-51, Primkop Kartika Gatam 10 Bagi-bagi Hadiah Untuk Anggota Koperasi

DAERAH

Kapolres Jum’at Curhat di Tiyuh Penumangan Baru, Ini Tujuannya

Bandar Lampung

Hadiri Acara AJOI Lampung, Ketum KAMPUD : Pers Sebagai Pilar Demokrasi

Bandar Lampung

DPP KAMPUD Adukan Dugaan Korupsi di Sekretariat DPRD Kota Bandar Lampung Ke Kejari Setempat

DAERAH

Polres Tulang Bawang Tangkap Bandar Narkotika Asal Ujung Gunung

Bandar Lampung

Dukung Muktamar NU Ke-34, Dandim Faisol Izuddin Karimi Tinjau Universitas Lampung

Bandar Lampung

Bustami Memastikan TKBM) Pelabuhan Masih Sangat Dibutuhkan