Home / DAERAH / TUBABA

Rabu, 13 September 2023 - 22:08 WIB

Penyerahan SK Kepengurusan DPC LSM TRINUSA Tubaba dan Tuba

Tubaba: jarilampung.com–
Dewan Pimpinan Nasional (DPN) LSM Triga Nusantara Indonesia (LSM TRINUSA), H. Rahmat Gunasin melakukan kunjungan kerja sekaligus melantik pengurus DPC LSM Trinusa Kabupaten Tulang Bawang Barat dan DPC LSM Trinusa Tulang Bawang. Pelantikan berlangsung di Tiyuh/Desa Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten setempat, Rabu (13/09/2023).

Dalam kunjungan kerja tersebut sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan kepada Dua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di antaranya Tulang Bawang Barat dan Tulang Bawang. Adapun SK DPC Trinusa Tulang Bawang Barat di terima langsung oleh Ketua DPC, Masdar. Sementara untuk DPC Tulang Bawang diterima Ketua DPC Trinusa Tulang Bawang, Elianto.

Baca Juga :  *Polres Tulang Bawang Barat Sosialisasi Saber Pungli di Wisma Asri.* Tulang Bawang Barat.- Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung mengadakan kegiatan sosialisasi Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) di Aula Wisma Asri tiyuh Tirta Makmur Kec Tulang Bawang Tengah Kab Tulang Bawang Barat, senin siang (5/9/2022). Kegiatan tersebut dihadiri Waka Polres Tulang Bawang Barat Kompol Gusti Iwan Wijaya, S.H, M.Si, ( Selaku Ketua Satgas Saber Pungli ), Kasat Reskrim AKP Fredy Aprisa Putra, S.H, M.H, Kasat Intelkam yang diwakili oleh Kbo Ipda Joniarto, S.E, Kasiwas Iptu Gutri Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Barat yang diwakili Irban IV bpk MUSLIM S.IP, M.H ,Kadis Pendidikan yang diwakili oleh seketaris Pendidikan Abdurahman S.Pd, M.M.dan para kepala sekolah SD dan SMP sekabupaten Tulang Bawang Barat. Dalam sambutannya Kompol Gusti Iwan Wijaya, S.H, M.Si ,selaku Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Tulang Bawang Barat menjelaskan Tujuan dari pembentukan tim saber pungli maupun giat sosialisasi tersebut yakni mencegah terjadinya pungutan liar yang meluas serta membawa dampak negatif bagi masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat serta kegiatan tersebut dapat menciptakan manusia yang lebih bermoral dan bersih dari pungutan liar. Tim Saber Pungli berharap dalam memberantas pungutan liar adanya partisipasi dari berbagai pihak terkait serta seluruh masyarakat demi terwujudnya Tulang Bawang Barat yang lebih baik dan bersih dari pungutan liar. Dalam sosialisasi tersebut sebagai pemateri pertama dari Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Barat tentang saber pungli. a. Penyampaian materi dari wakil ketua pelaksana Tugas Saber Pungli Kab Tulang Bawang Barat Bapak MUSLIM S.IP,M.H dengan materi : *Sosialisasi pencegahan Pungli dan Gratifikasi di Lingkungan Pemkab Tulang Bawang Barat.* b. Penyampaian Materi dari Kepala kejaksaan Negeri Kab Tulang Bawang Batat yg disampaikan oleh kasi intel kejaksaan Jaksa Muda ADIAREBI SH,MH dengan materi : *Ancaman Bagi Pelaku Pungli.* c. Penyampian materi dari ketua pokja Penindakan Kanit Tipidkor Polres Tulang Bawang Barat IPDA MIFTAHUL KHOIR NURSYA'BAN, S.Tr.K dengan materi : *Peran Pokja Penindakan dalam mengantisipasi Pungli dilingkungan Kab Tulang Bawang Barat.* Pada acara tersebut juga digelar sesi tanya jawab bersama para peserta sosialisasi. (Humas_Tbb)

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum LSM Trinusa H. Rahmat Gunasin/H. Boksu beserta rombongan pengurus DPN, Ketua DPD Provinsi Lampung, Karena Wijaya, Ketua DPC Trinusa Tulang Bawang Barat Masdar, Ketua DPC Lampung Utara, Pariyo, Ketua DPC Tulang Bawang, Elianto.

Ketua DPC LSM Trinusa Tulang Bawang Barat, Masdar mengatakan bahwa pihaknya siap menjalankan amanah organisasi sesuai dengan ADRT Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Trinusa.

“Kami siap menjalankan amanah ini, selaku ketua Pimpinan Cabang LSM Triga Nusantara Indonesia atau LSM Trinusa, bahwa kita akan menjalankan amanah ini sesuai dengan ADRT organisasi,” ujarnya.

Sementara, di tempat yang sama Ketua Umum LSM Trinusa H. Rahmat Gunasin menegaskan, sesuai yang tertuang dalam SK DPN Nomor : KEP.071/SK DPC/DPN LSM TRINUSA/IX/2023, LSM Trinusa merupakan organisasi sosial yang menjalankan peran serta demi tegaknya dan jayanya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan keutuhan Bangsa dan Negara, serta demi meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Baca Juga :  Polres Tulang Bawang Bagikan 1 Ton Beras Secara Gratis Untuk Warga Yang Divaksin

“Laksanakan amanah ini sesuai dengan AD/ART organisasi dan peraturan yang berlaku di NKRI. Kita suarakan kebenaran dan kita berantas kebatilan, jangan pernah berpihak dengan oknum yang merugikan uang Negara. Gunakan tupoksi organisasi salah satunya adalah kontrol sosial, serta pemberdayaan kepada masyarakat,” pungkasnya.(*)

Berita ini 46 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Randa Gusti Wiranto, Content Creator Punya Banyak Ide Kreatif

DAERAH

Kepala Tiyuh Penumangan Realisasi Program Ketahanan pangan

DAERAH

Aland Dinda Pradana: Cerminan Aspirasi Pemuda Indonesia di Kancah Internasional

Bandar Lampung

Kodim 0410/KBL Terus Membantu Pemerintah Daerah Dalam Melaksanakan Kegiatan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Bandar Lampung

Kunker di Koramil Jajaran, Dandim 0410/KBL Tegaskan Prajurit Jaga Netralitas TNI

DAERAH

Ada Apa Pemilik Dan Pengelola Karoke Alaska Dwi Putra Aniaya Pelanggannya

DAERAH

Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Kodim 0735/Surakarta Bersama Polresta Surakarta Gelar Senam SKJ Bersama

DAERAH

Jaga Kamtibmas, Inilah Pesan Komsosnya Babinsa Purwodiningratan Kepada Satpam