Home / DAERAH / TUBABA

Kamis, 24 Agustus 2023 - 18:14 WIB

Pj.Bupati Tubaba terima penghargaan TTG Dari Tribun lampung award

Tubaba: jarilampung.com–
Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) meraih penghargaan Inovasi Program Multiguna Teknologi Pertanian, pada Tribun Lampung Awards In Colaboration 2023 , yang diserahkan Pemimpin Redaksi Tribun Lampung Ridwan Hardiansyah dan diterima langsung Penjabat Bupati Tubaba Drs. M. Firsada, M.Si di Grand Elty Krakatoa, Kalianda Lampung Selatan, Rabu (23/8/2023) malam.

Inovasi Program Teknologi mesin multiguna dan inovasi rumah burung hantu yang digagas Pemerintah Kabupaten Tubaba, adalah salah satu inovasi multiguna untuk mendukung swasembada pangan yang dicanangkan Pemerintah pusat.

Usai menerima Trophy penghargaan, M. Firsada mengatakan, penghargaan ini merupakan penghargaan terhadap inovasi masyarakat Tulang Bawang Barat, sudah memberikan solusi di bidang teknologi pertanian.

Baca Juga :  Babinsa Pelopori warga Untuk Medical Check Up Guna Mengetahui Kesehatan Serta Penularan Penyakit

“Penghargaan ini saya harapkan bisa memicu masyarakat Tubaba khusus petani untuk bisa menciptakan teknologi pertanian, tidak hanya mesin pengolah namun bisa membasmi hama” ujar Firsada.
M. Firsada juga menjelaskan, inovasi dikembangkan dari sebuah ide, untuk itu akan ditularkan kepada kelompok masyarakat yang lain agar muncul inovasi lain khususnya dibidang pertanian tanaman pangan.

Sekedar mengingatkan, inovasi Teknologi mesin multiguna ini berhasil meraih juara I lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) pada Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara, di Bandarlampung Juni 2023.

Baca Juga :  Dengan Prokes Ketat, Babinsa Kelurahan Keprabon Gelar Komsos Dengan Linmas

Sementara sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengapresiasi Tribun Lampung yang selalu berani untuk menjadi kontrol sosial terhadap kebijakan Pemprov Lampung.

“Oleh karena itu saya ingin media massa untuk selalu bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat, paling tidak menyampaikan informasi, provinsi Lampung sebagai lumbung pangan nasional. Lampung sebagai lokomotif pertanian Indonesia, dan memperoleh penghargaan dari Presiden sebagai pertanian terbaik di tingkat nasional” kata Arinal Djunaidi.

Kepada Tribun Lampung, Gubernur juga berharap dapat menjadi wadah media di Lampung dan mampu memberi kontrol sosial bagi pemerintah.(s)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kades Pemanggilan Diduga Tahan Insentif Perangkat Desa

Bandar Lampung

Andi Surya Bertemu Partai Prima Lampung, Dorong Program Sosial Pendidikan UMITRA

DAERAH

Kejari Lamsel Pastikan Tindaklanjuti Terkait Juwanto Mantan Kades

Bandar Lampung

Prajurit dan PNS Kodim 0410/KBL Laksanakan Upacara Bendera 17 Mei 2022

DAERAH

Rumah Warga Tiyuh Penumangan Ambrol Saikuddin Respon Cepat

DAERAH

Polres Kab Tulang Bawang Ungkap 192 Kasus Tindak Pidana Dengan 62 Tersangka

DAERAH

Sembari Komsos, Babinsa Kelurahan Panularan Laksanakan Pemantauan Wilayah

DAERAH

FPII Korwil Pesawaran Audensi Dengan KPU Setempat