Home / DAERAH / Pemerintahan

Senin, 6 November 2023 - 12:38 WIB

Pj Gubernur Agus Fatoni Serahkan Surat Tugas Plt Bupati OKI kepada Dja’far Shodiq

PALEMBANG : jarilampung.com– Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menyerahkan secara langsung Surat Tugas penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kepada M. Dja’far Shodiq. Penyerahan Surat Tugas Plt Bupati OKI sisa jabatan periode 2019-2024 tersebut dilakukan di ruang rapat Rumah Dinas Gubernur  Griya Agung Palembang, Sabtu (4/11/2023).

Fatoni mengatakan, surat pelaksana tugas ini diberikan karena Bupati Kabupaten OKI yang definitif Iskandar, mengundurkan diri guna mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

“Sesuai dengan peraturan perundang-undangan, Wakil Bupati akan melaksanakan tugas-tugas sebagai pelaksana tugas Bupati sampai dengan berakhirnya masa jabatan,” kata Fatoni.

“Begitupun dengan Ketua PKK karena juga mengikuti tugas suami maka kegiatan Ketua PKK juga akan dilaksanakan oleh istri dari Wakil Bupati. Jadi hari ini juga sekaligus tadi diserahkan SK PLT Ketua PKK Kabupaten OKI,” sambungnya.

Baca Juga :  Senyum Terharu Wahyono Saat Dandim Wonogiri Serahkan Kunci Rumahnya Yang Selesai Di Rehab

Fatoni mengingatkan sejumlah catatan penting kepada Plt Bupati OKI untuk ditangani serius selama menjabat. Di antaranya terkait dengan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla), kemiskinan ekstrem, Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, pengendalian stunting dan inflasi.

“Nanti bisa kita lihat datanya, kemudian kita tuntaskan dengan pola orang tua asuh juga bisa begitu juga terkait dengan stunting, begitu juga inflasi ini harus terus kita cermati bersama-sama, sehingga inflasi di Sumsel secara umum mudah-mudahan bisa terkendali,” tegasnya.

Baca Juga :  Jelang Perayaan Natal, Koramil 10/Wuryantoro Bersama Polsek Bersihkan Lingkungan Gereja

Fatoni berharap hubungan yang telah berjalan baik selama ini bisa terus dilaksanakan oleh Plt Bupati OKI.

“Mudah-mudahan Bapak Plt Bupati OKI dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, kami secara pribadi atas nama Pemerintah Provinsi dan juga masyarakat Sumsel mengucapkan selamat, semoga dimudahkan dalam menjalankan tugas, diberikan kelancaran, kesuksesan, keberhasilan dan kemudian diberikan keselamatan baik di dunia maupun di akhirat,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan  penyerahan surat pelaksana tugas Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (OKI) sisa masa jabatan tahun 2019-2024 kepada Siti Rohani Dja’far Shodiq yang diserahkan secara langsung oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Tyas Fatoni. (*)

Berita ini 64 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Agung Sosialisasi Aplikasi Polri Super App

Bandar Lampung

Tingkatkan Kerukunan Beragama, Koramil 410-04/TKT dan Polsek Ajak Komponen Masyarakat Laksanakan Jum’at Bersih di Wihara

DAERAH

Danrem 074/Warastratama Terima Laporan Korps KP Perwira serta melantik KP Bintara dan Tamtama

DAERAH

LSM GMBI Dukung Penuh Kejari Lampung Selatan dan Meminta Oknum Kades Karya Tunggal Segera Ditahan

DAERAH

Kasdam IV/Diponegoro Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa UNS

DAERAH

Pemkab Lambar Menggelar Ngupi Bebakhong

DAERAH

Puan: Selamat Natal dan Tahun Baru, Mari Melangkah Maju untuk Indonesia

DAERAH

Mengenal Sosok Albany Pasya Influencer dan Duta Malang Siap Bertanding di kompetisi Nasional