Home / DAERAH / Hukum & Kriminal / TUBA

Rabu, 1 September 2021 - 14:39 WIB

Polda Lampung Lakukan Studi Kelayakan dan Pengkajian Dua Polsek di Polres Tulang Bawang

Jarilampung.com-Tuba:
Polda Lampung melalui Bagian Strajemen Biro Rena melakukan studi kelayakan dan pengkajian guna peningkatan Tipologi dua Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

Studi kelayakan dan pengkajian ini akan berlangsung selama dua hari yakni Rabu (01/09/2021) dan Kamis (02/09/2021). Hari pertama ini tim akan menuju ke Polsek Gedung Aji dan selanjutnya menuju ke Polsek Rawa Pitu.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, menyambut langsung kedatangan tim saat tiba di Mapolres setempat, dan kegiatan berlanjut di ruang rapat utama (Rupattama) Wira Satya.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Ketua Tim yakni Kabag Strajemen Rorena AKBP Dasep Wahyu Permadi, S.P, S.H, beserta rombongan di Mapolres Tulang Bawang,” ujar Wakapolres Kompol Nelson F Manik, SH, mewakili Kapolres dalam sambutannya.

Baca Juga :  DPP KAMPUD Minta KPK Supervisi Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Uang Hibah KONI di Kejati Lampung

Lanjut Kompol Nelson, seyogyanya Pak Kapolres yang mendampingi langsung tim ini karena berhubung ada suatu hal yang tidak bisa ditinggalkan sehingga diwakilkan kepada Wakapolres.

“Kami disini siap mendengarkan arahan dari Ketua Tim terkait peningkatan Tipologi dua polsek yakni Polsek Gedung Aji dan Polsek Rawa Pitu dari tipe D menjadi tipe C,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim AKBP Dasep dalam arahannya mengatakan, pada Perkap Nomor 23 tahun 2010 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) pada tingkat Kepolisian Resor (Polres) dan Kepolisian Sektor (Polsek), polsek yang akan ditingkatkan Tipologinya dulu disebut Polsek Pra Rural.

“Sejak diberlakukannya Perpol Nomor 2 tahun 2021 tentang SOTK pada tingkat Polres dan Polsek, Polsek tersebut sekarang disebut Polsek tipe D. Tujuan dari kedatangan kami ini adalah untuk melakukan studi kelayakan dan pengkajian sehingga dua Polsek yakni Polsek Gedung Aji dan Polsek Rawa Pitu nantinya menjadi Polsek tipe C,” ucapnya.

Baca Juga :  Berbuat Hal Terlarang kepada Perawat, Oknum Polisi Ini dijatuhi hukuman 8 Tahun Penjara Judul nya ini pakcik

Kabag Strajemen menjelaskan, untuk peningkatan Tipologi dua Polsek ini harus memenuhi syarat yang telah ditentukan berikut dengan data pendukungnya.

“Untuk itu kami selain mendengarkan pemaparan langsung dari dua Kapolsek, nantinya juga akan melihat langsung ke lokasi agar penilaian yang kami berikan menjadi lebih objektif serta dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan data pendukungnya,” jelas AKBP Dasep.

Kegiatan kemudian berlanjut dengan mendengarkan pemaparan dari Kapolsek Gedung Aji dan Kapolsek Rawa Pitu, setelah itu tim ini akan melihat langsung ke lokasi tempat beradanya dua Polsek tersebut.(Red)

Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Yakinkan Sesuai Target, Dandim 0735/Surakarta Cek KBD Tahap III di Wilayah Kecamatan Jebres

DAERAH

Kompak !! Petugas Gabungan Kecamatan Kismantoro Gelar Ops Gakplin Ajak Warga Selalu Memakai Masker

DAERAH

Pelantikan Lima (5) Peratin Terpilih di Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat

DAERAH

Puan Mengimbau Agar Semua Pihak Tetap Waspadai Kemungkinan Penularan Covid-19

Bandar Lampung

Babinsa Serda Muhadiono Hadiri Kegiatan Musrenbang di Tingkat Kelurahan Talang

DAERAH

Polres Kab Pesawaran Sembelih Puluhan Hewan Kurban

DAERAH

Pj Bupati Nukman Ikuti Rakor Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024

DAERAH

Upaya Polres Kab Tubaba Untuk Memutuskan Penyebaran Covid-19 Berikan Vaksinasi Ke Masyarakat