Home / DAERAH / Kesehatan / TUBABA

Kamis, 19 Agustus 2021 - 14:38 WIB

Polres Kab Tubaba Gelar Vaksin Dosis 1 Dilaksankan Di Kwarcab Tubaba

Jarilampung.com-Tubaba:
Vaksinasi dosis 1 Kembali dilaksanakan oleh Polres Tulang Bawang Barat, vaksinasi ini dilaksanakan di Kantor Pramuka Kwartir Cabang Tirta Makmur pada hari Kamis, 19 Agustus 2021 .

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.IK, M.M. Melalui Kabag Ops Kompol Dulhafid S.Pd. mengatakan, Tujuan dari disuntikkannya dosis ke 1 sebagai booster untuk menguatkan respon immun yang telah terbentuk sebelumnya dan antibodi akan optimal setelah 14hari dari suntikan yang dilakukan.

Baca Juga :  Terus Bergerak Cepat Koramil 04/Jebres Bersama Masyarakat Garap Sasaran KBD Tahap III di Kelurahan Tegalharjo

Kompol Dulhafid mengatakan saat ini animo masyrakat untuk divaksin sangat tinggi, karena masyarakat saat ini mulai sadar tentang pentingnya vaksinasi Covid-19. Diharapkan juga kepada masyarakat harus tetap mengikuti Protokol Kesehatan walaupun sudah divaksin. Sebanyak 130 dosis telah disuntikan kepada masyarakat yang sama sekali belum divaksin di Kantor Kwarcab Tubaba Tiyuh Tirta Makmur Kecamatan Tuba Tengah, kemudian untuk Vaksinasi dosis ke 2 akan tetap dilaksanakan di tempat yang sama pada tanggal 16 september 2021.

Baca Juga :  Polres Tulang Bawang Barat Giat Pencabutan Bai’at Warga Khilafatul Muslimin Dan Ikrar Setia Kepada NKRI

Masih kata Kabag Ops, “kami menghimbau kepada seluruh masyrakat Kabupaten Tulang Bawang Barat agar tetap selalu mengikuti anjuran Pemerintah dalam mentaati Prokes Covid-19 dan bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang saat ini zona orange agar kembali menjadi zona hijau”, tegasnya.(As)

Berita ini 42 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Jaga Silaturahmi, Babinsa Kelurahan Mangkubumen Sambangi Tokoh Masyarakat

DAERAH

Kepala Tiyuh Mercu Buana Bagikan Takjil

DAERAH

Pastikan Natal dan Tahun Baru Berjalan Kondusif, Polres Tubaba Rakor Lintas Sektoral

DAERAH

Pemkab Lambar Mendapat Dana Hibah BMN

DAERAH

Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati Kunjungi Warga Korban Angin Puting Beliung

DAERAH

Pengukuhan Ketua Dewan Pengawas Seni Lambar Periode 2022-2027

DAERAH

Ketua TP-PKK Lambar Menggelar peringati Hari Ibu ke- 94

DAERAH

Diresmikan Perda RTRW Dijadikan Pedoman Pembangunan Wilayah Tubaba