Home / DAERAH / TUBABA

Selasa, 28 Mei 2024 - 18:32 WIB

Polres Tubaba Gelar Press Release Hasil Ops Sikat Krakatau Tahun 2024

Tubaba: jarilampung.com–
Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP. Ndaru Istimawan, S.IK didampingi Waka Polres Kompol Heru Sulistiyananto, S.H,.M.H, Kabag Ops Kompol Hendra Gunawan, S.H, M.H, Kasat Reskrim Iptu H. Tosira, S.H, M.H, Kasat Intelkam Despian Riandi, S.H, Kasi Humas Ipda Joniarto, S.E, Gelar Press Release hasil Operasi Sikat Krakatau 2024, di ruang Loby Mapolres Tulang Bawang Barat, Selasa (28/05/2024).

Sebelumnya diketahui bahwa Press Release Operasi Sikat Krakatau 2024 dilaksanakan selama 14 hari, dimulai sejak tanggal 6 Mei hingga 19 Mei 2024.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, dalam Press Releasnya mengatakan dari hasil operasi Sikat Krakatau 2024, Polres Tulang Bawang Barat berhasil mengamankan tersangka sebanyak 4 orang yang terdiri dari kasus curat 2, kasus curas 1 dan barang bukti sepeda motor sebanyak 2 unit jenis Honda Vario warna hitam dan Putih Nopol G 4234 IW, BE 2994 OC, unit 1 Buah Mainan Replika Senpi Jenis Revolver Berwarna Silver dan 2 unit Hp.

Untuk jumlah tersangka yang kita amankan selama Ops Sikat Krakatau 2024 sebanyak 3 orang yaitu AM (18) Alamat Tiyuh Daya Sakti Kec.Tumijajar Kab.Tulang Bawang Barat. Kasus Curas Pasal 365 Kuhp, WN (32), Alamat Desa Bumi Raharja Kec.Abung Surakarta Kab.Lampung Utara. Kasus Curat Pasal 363 Kuhp dan SF (19) ,Alamat Lingkungan II Rt/Kelurahan Yukum Jaya Kec.Terbanggi Besar Kab.Lampung Tengah, kasus Curat Pasal 363 Kuhp.

Baca Juga :  Polisi Bantu Pemudik yang Sakit di Rest Area 215 Tulang Bawang Barat

Lebih lanjut kata Kapolres kita juga menerima penyerahan senpi Rakitan dari masyarakat sebanyak 5 pucuk yang terdiri dari 1 (Satu) Pucuk senjata api rakitan laras pendek jenis Fn warna Silver dengan gagang berwarna hitam tanpa amunisi. Penyerahan dari masyarakat a.n Fery Saputra (Kepalo Tiyuh Margo Dadi), 1 (Satu) Pucuk senjata api rakitan Laras Panjang jenis Locokdengan panjang sekitar kurang lebih 60 cm dengan laras berbahan besi dan gagang senpi berbahan kayu berwarna coklat tanpa amunisi. Penyerahan dari masyarakat a.n Beniansyah (Kepalo Tiyuh Wonokerto),1 (Satu) Pucuk senjata api rakitan jenis revolver warna hitam dan silinder berwarna silver dengan gagang kayu berwarna hitam dan amunisi aktif sebanyak 5 butir Penyerahan dari masyarakat a.n Darto (Kepalo Tiyuh Margo Kencana), 1 (Satu) Pucuk senjata api rakitan jenis revolver warna silver dengan gagang kayu berwarna hitam. Penyerahan dari masyarakat a.n Nurhadi (Kepalo Tiyuh Bangun Jaya) dan 1 (Satu) Pucuk senjata api rakitan jenis revolver warna hitam dengan gagang kayu berwarna hitam. Penyerahan dari masyarakat a.n Alfredo Isnovadi (Kepalo Tiyuh Mekar Sari Jaya).

Baca Juga :  Kapolres Tulang Bawang Barat Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Lambu Kibang

“Kami sampaikan bahwa operasi sikat Krakatau ini sebagai langkah Polri dalam upaya untuk menekan angka kejahatan utamanya pencurian dengan pemberatan dan kekerasan, di daerah Tulang Bawang Barat.” Ucap Kapolres AKBP Ndaru.

Pelaksanaan operasi yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat sudah dilakukan secara optimal, dan sudah memenuhi target yang diberikan, dalam hal ini polri tidak akan berhenti disini kedepannya akan terus ditingkatkan, juga mengedepankan upaya pencegahan serta menggandeng instansi lainnya dan tokoh masyarakat.

“Kami megharapkan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat agar selalu menjaga kamtibmas dalam rangka memasuki tahun politik,” harpanya

Selain itu Kapolres Tulang Bawang Barat membutuhkan kerjasama yang baik dengan media dan bisa saling berkomunikasi, saling memberikan saran maupun masukan serta bisa melaksanakan fungsi preventif lebih efektif, Pungkas Kapolres.*(A)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

PJ.Bupati Tubaba Ajak Para Wanita Tubaba Berperan Lebih Banyak Lagi Untuk Ragam Sai Mangi Waway

DAERAH

Pj Bupati Buka Rakor dan Evaluasi Pencegahan serta Penurunan Stunting di Tubaba

DAERAH

Cara Menjaga Kebugaran Tubuh Di Masa Pandemi Ala Prajurit Dan PNS Kodim Wonogiri

DAERAH

Bupati Lampura Pantau Langsung Kegiatan Pilkades Serentak Tahun 2023

DAERAH

Bocah Umur 3 Tahun Penderita Cerebral Palsy Spastic Butuhkan Uluran Tangan Para Darmawan.

DAERAH

Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023, Dandim 0735/Surakarta Tegaskan Akan Mendukung Penuh Pengamanan Nataru

DAERAH

Dandim 0735/Surakarta Beri Bantuan Sosial kepada Anak Yatim di wilayah Kelurahan Nusukan

DAERAH

AWASI Dorong Pemkab Tubaba Tutup PT Way Abung Global Network Jika Tidak Memilki izin