Home / DAERAH / Kesehatan / Lampung Timur

Minggu, 15 Agustus 2021 - 15:01 WIB

PPKM Level 4 Lamtim Diberlakukan Penyekatan di 5 Pos

Jarilampung.com-Lampung Timur:
Untuk mengurangi potensi penularan covid-19 di Lampung Timur (Lamtim) berlakukan penyekatan di 5 pos yang disiagakan personil gabungan.

Kapolres Lampung Timur AKBP. Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK, M.H menyampaikan bahwa Penyekatan Pembatasan Mobilitas Masyarakat PPKM Level 4, yang dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 23 Agustus 2021, bertujuan untuk mengurangi potensi tertular atau menularkan Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur, Minggu (15/08/2021).di kutip dari laman Harian satelit.com

Kriteria PPKM Level 4 di wilayah Kabupaten Lampung Timur, akan disiagakan 5 Pos Penyekatan Antara lain Pos Penyekatan Way Bungur, Pos Penyekatan Gedung Dalem, Pos Penyekatan Pelang kawat, Pos Penyekatan Simpang Pugung dan Pos Penyekatan Pasir Sakti.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Lakukan Sosialisasi Cegah Hoaks Jelang Pemilu 2024

Pos Penyekatan – Penyekatan tersebut akan disiagakan personil gabungan, yang terdiri dari Institusi Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Satuan Pol PP dengan total Berjumlah 160 Personel ” Jelas AKBP ZAKY

Personel di Pos Penyekatan bertugas melakukan pengecekan kendaraan, tujuan dan keperluan pengguna jalan, serta sertifikat vaksinasi dan Surat keterangan Bebas COVID-19 berdasarkan RapidTest Antigen dan memutar Balikan pelaku perjalanan yang tidak memenuhi persyaratan tersebut.

“Kita harus tegas di lapangan. Persoalannya bukan suka atau tidak suka, enak atau tidak enak. Tapi apa yang kita lakukan adalah sebagai upaya untuk menyelamatkan rakyat dari bahaya Covid-19,”Tutup Kapolres.

Baca Juga :  Polres Lambar Melakukan Apel Pasukan Oprasi Ketupat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijrah

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan bahwa pihak Kodim sepenuhnya akan membantu kelancaran kegiatan penyekatan pembatasan mobilitas masyarakat dengan menerjunkan langsung Personilnya.

“Sesuai koordinasi dengan pihak Polres, guna mendukung kelancaran penyekatan di 5 Pos kami menerjunkan sebanyak 10 Personil, yang nantinya akan bergabung dengan instansi lain seperti Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Satuan Pol-PP. (Red)

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Serahkan Bantuan PIP Hingga BLT UMKM, Puan Disambut Hangat Warga Morotai

DAERAH

Bupati Lambar menghadiri acara Rakorwil APKASI Provinsi Lampung

DAERAH

Perangkat Desa Purwotani Diduga Diberhentikan Sepihak Oleh Kepala Desanya

Bandar Lampung

Polda Lampung Menerima Bantuan 10 Ton Oksigen Dari PT Pusri

Bandar Lampung

Jadi Dosen Di Universitas Ternama, Anggota Kodim 0410/Kota Bandar Lampung Ikut Serta Cerdaskan Anak Bangsa

DAERAH

Ketua LSM Trinusa Laporkan Pihak Dinkes ke Kejari Tubaba

DAERAH

Komsos Dengan Ketua RT, Babinsa Kelurahan Sondakan Eratkan Silahturahmi

DAERAH

Turun Langsung Ke Pasar, Pj Gubernur Sumsel Minta Bupati/Walikota Gelar Pasar Murah