Home / DAERAH / Kesehatan / TUBA

Rabu, 24 November 2021 - 23:05 WIB

Satlantas Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Zebra Krakatau 2021 di Menggala

Jarilampung.com-Tuba:
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang menggelar Operasi Zebra Krakatau 2021 di tempat keramaian yang ada di wilayah hukumnya.

Operasi Zebra Krakatau 2021 ini dilaksanakan hari Selasa (23/11/2021), pukul 09.00 WIB s/d pukul 11.00 WIB, di Jalan Raya Gunung Sakti, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Kemarin pagi, petugas kami sebanyak 8 personel yang dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Satlantas, Ipda Kholil, menggelar Operasi Zebra Krakatau 2021 di Jalan Raya Gunung Sakti, Kecamatan Menggala,” ujar Kasat Lantas, AKP Suhardo, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga :  Babinsa Serda Hadi Wijaya Ikuti Kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan Tahun Anggaran 2023

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut petugasnya membagikan masker sebanyak 80 pieces, leaflet sebanyak 63 lembar, dan stiker sebanyak 63 lembar kepada para pengendara yang melintas.

Selain itu, petugas kami juga memberikan imbauan kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker dan tidak mengenakan helm saat berkendara.

Kasat menjelaskan, dalam kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2021 ini memang tidak melakukan penindakaan berupa tilang, tetapi lebih kepada kegiatan yang simpatik.

“Walaupun kami tidak melakukan penindakan kepada para pelanggar dengan tilang, tetapi kami tetap memberikan teguran serta mengingatkan agar para pengendara yang melintas untuk disiplin dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta tidak membawa muatan yang berlebihan karena bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain”. jelas AKP Suhardo.

Baca Juga :  Ini Yang Dilakukan Babinda Guna Cegah Penularan Covid 19 Di Lingkungan Sekolah

Ia menambahkan, semua yang kami lakukan ini adalah untuk terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, serta mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Red)

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Pengemudi Ojol Menjadi Sasaran Penerapan Prokes Oleh Babinsa Punggawan

DAERAH

Pemkab Lampura Terima Piagam Penghargaan Dari Kemendagri

DAERAH

Cegah Kenakalan Remaja, Danramil Kismantoro Beri Pembekalan Wasbang Kepada Puluhan Siswa Siswi SMPN 1 dan SMPN 2 Kismantoro

DAERAH

Jangan Lengah Corona Belum Musnah, Serda Budiono Gencar Laksanakan Imbuan Prokes Di Wilayah

DAERAH

Tertibkan Pelajar Membawa Motor, Satlantas Polres Tulang Bawang Barat Gelar Penertiban di Jalan Raya

DAERAH

Apel Tiga Pilar Distrik Purwantoro Hadapi Nataru

Bandar Lampung

Pimpin Upacara Bendera, Danramil 410-06/Kedaton Tegaskan Prajurit Dan Pns Memiliki Jiwa Nasionalisme Tinggi

Bandar Lampung

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0410/KBL Menggelar Latbak Jatri Triwulan IV 2023