Home / DAERAH / Wonogiri

Rabu, 1 Desember 2021 - 19:32 WIB

Terapkan Protkes Secara Ketat, Kapten Cba Suparna Hadiri Lokmin Linsek Puskesmas Tiryomoyo I

Jarilampung.com-Wonogiri : Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Cba Suparna menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral (Lokmin Linsek) Tribulan lV Puskemas Tirtomoyo I yang dilaksanakan di Kantor PLKB Kec. Tirtomoyo, dengan menerapkan protekes secara ketat, Rabu(1/12/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pemangku kebijakan di wilayah Kecamatan diantaranya Camat, Kapolsek, Kepala UPTD Puskesmas Tirtomoyo I dan II, Kepala KUA,
Korwil Dinas Pendidikan Kec. Tirtomoyo, Koordinator PLKB Kec. Tirtomoyo, Kepala Desa/Lurah se-wilayah kerja Puskesmas Tirtomoyo I, Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Tirtomoyo.

Kepala Puskesmas Tirtomoyo I dr. Alba Azizi mengucapkan salam serta ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan. Lintas sektor diharapkan lebih meningkatkan kerjasama dalam upaya kesehatan desa di masa pandemi Covid-19. Menurutnya perkembangan Covid Nasional sudah mulai menurun, namun demikian tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Pemkot Bandar Lampung Gelar Pisah Sambut Dandim 0410/KBL dari Kolonel Romas Kepada Kolonel Faisol

Dirinya menambahkan, untuk capaian Vaksinasi di wilayah Tirtomoyo sudah mencapai 85% dan berharap kepada seluruh kepala desa untuk mendorong warganya yang belum vaksin agar mendapatkan vaksin, serta mengoptimalkan kegiatan warganya untuk membersihkan lingkungan sekitar, sebagai antisipasi penyakit demam berdarah mengingat pada saat ini sudah mulai musim penghujan.

Kepada kader Posyandu, dr. Alba berharap agar selalu menghimbau dan memberikan penyuluhan terkait bahaya Stunting, dimana di Kabupaten Wonogiri masih terdapat kasus Stunting.

Baca Juga :  Peringatan HUT LSM GMBI ke- 21 di Lampung Berjalan Sukses

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Camat Dwi Martanto Yuniarso, meminta kepada seluruh stakeholder agar mempersiapkan semua elemen yang ada agar selalu siap dan siaga menghadapi musim penghujan, sebagai upaya antisipasi apabila terjadi bencana alam.

Danramil dalam pertemuan tersebut sangat mengapresiasi sinergitas yang terbangun selama ini dari semua instansi, dalam penanganan pencegahan covid 19 dan berharap kedepan bisa lebih ditingkatkan.

Terkait ijin keramaian ditengah pandemi, dirinya menyampaikan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 belum mengeluarkan ijin, namun demikian ada beberapa kelonggaran-kelonggaran dan masih berpedoman sesuai instruksi Kepala Pemerintahan Kabupaten yakni Bupati,

  1. (Red)
Berita ini 21 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

DPD IWAPI Lampung Kembali Salurkan Bantuan Sembako Program SiGer

DAERAH

Polres Kab Tubaba Besama Komunitas Trail Berikan Bansos Kepada Anak Yatim Piatu

Bandar Lampung

Mensyukuri Ramadhan, Willys Lampung Commonity Membagikan sembako

DAERAH

Peringati Haornas Ke-39, Kodim 0735/Surakarta Gelar Upacara

DAERAH

Diduga Adanya Persekongkolan, Caleg DPRD Tubaba Soroti Pengadaan Dinas PUPR

DAERAH

Program Jumat Curhat Waka Polres Tubaba Sambangi Ponpes Darul Ulum Al Ansor Tiyuh Panaragan Jaya Indah

DAERAH

Polsek Banjar Agung Tangkap Oknum Pegawai Honorer Yang Terima Gadaian Barang Hasil Kejahatan

DAERAH

Wabub Lampura Menggelar Rakor Program Pemberantasan Korupsi