Home / DAERAH / EKBIS

Rabu, 1 Desember 2021 - 19:53 WIB

Wakil Bupati Kab Tubaba Hadiri Acara Sapari Budaya

Jarilampung.com-Tubaba:
Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (tubaba) Fauzi Hasan., SE,MM. Menghadiri acara Safari Budaya Lembaga Pusat kesenian Lampung di Tubaba. Berlangsung di Sesat Agung Bumi Kompleks Islamic Center Tubaba, Rabu (01/12/2021).
.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan, Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung, Satria Bangsawan, Ketua Akademi Lampung, Ansyori Djausal, Kepala Dinas Kominfo, Eri Budi Santoso dan Kepala Dinas Pendidikan Tubaba, Budiman Jaya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwasata, Mansyur yusuf serta beberapa kepala OPD lainnya.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), Fauzi Hasan mengatakan kegiatan safari budaya membangkitkan gairah para penggiat seni budaya dan menambah wawasan masyarakat.

Baca Juga :  Peduli Kesehatan Anak, Serka Suryanto Berikan Motivasi Kepada Kader Posyandu

Lanjutnya, pembangunan di Kabupaten Tubaba identik dengan seni dan budaya. Untuk itu, kaum milenial harus berpikir cerdas untuk manfaatkan momentum seperti saat ini untuk membangun kabupaten yang kita cinta

Kemudian Wakil Bupati berharap, kedepan Dewan Kesenian Lampung dapat mensupport Kabupaten Tubaba dalam membimbing masyarakat untuk melestarikan budaya dan memanfaatkan seni dan budaya menjadi penunjang ekonomi. Demi kesejahteraaan masyarakat Tubaba.

Selanjutnya sambutan, Ketua Dewan Kesenian Lampung, Satria Bangsawan menyampaikan, Dewan Kesenian hanya menjalankan fungsi katalisator dan mediator. Yang berusaha untuk mengintegrasikan program kerja dengan seluruh pemkab yang ada di Lampung.

Baca Juga :  Pemkab Lambar Akan Gelar Senam Bersama Dengan Wagub

” Kesemuanya adalah, bagaimana kita menggerakkan potensi-potensi seni yang ada di Lampung. Sehingga pada akhirnya ketika ada kendala di daerah, maka kita yang melakukan menyampaikannya kepada Pemkab atau Pemkot”,jelasnya

Kemudian, apabila seni tumbuh di suatu daerah, maka hal tersebut menjadi suatu income untuk kehidupan bermasyarakat khususnya tubaba.

Sesuai rangkaian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan meninjau sekaligus meresmikan Nuwow Badik di Kompleks Uluan Nughik dan mengunjungi beberapa Icon yang ada di Tubaba dan didampingi langsung oleh Bupati Tubaba.(A/R)

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Ini Yang dilakukan Babinsa Koramil 14/Jatisrono Saat Malam Minggu

DAERAH

Patut Menjadi Contoh Kapolres, AKBP Rio Tangakari Dari Lampung Untuk Sulteng

DAERAH

Ketua TP-PKK Lambar Menghadiri Rakor PKK Tingkat Nasional Tahun 2023

Bandar Lampung

Kompak !!! Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dan Warga, Gagalkan Rencana Aksi Tawuran

DAERAH

Terkait Pernyataan Kadis PUPR, DPD KAMPUD Lampung Timur Minta APH Periksa Dugaan KKN Tender Proyek 2021-2022

DAERAH

Pastikan Perayaan Hari Wafat Isa Almasih Berjalan Aman, Kapolres Tulang Bawang Barat Cek Pengamanan Disejumlah Gereja

Bandar Lampung

Kodim 0410/KBL Bersama Satgas Covid 19 Lakukan Operasi Yustisi Guna Cegah Klaster Baru Covid 19 Di Bulan Ramadhan 1443 H

DAERAH

Pelaku Cabul Terhadap Anak Dibawah Umur Di Ringkus Polsek Dente Teladas