Home / DAERAH / Wonogiri

Rabu, 1 Desember 2021 - 19:36 WIB

Wakili Danramil, Serma Suparmo Hadiri Penyerahan Sertipikat PTSL Oleh Wabup

Jarilampung.com-Wonogiri : Program Pendaftaran Tanah Sistemastis Lengkap (PTSL)  yang digencarkan oleh  Presiden Joko Widodo dan juga Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan mampu mendorong  pergerakan dan kemajuan ekonomi di masyarakat.

Di Kecamatan Bulukerto, anggota Koramil 21/Bukukerto Serma Suparno mewakili Danramil Kapten Arm Agus Setiyono menghadiri kegiatan Penyerahan Sertifikat Massal Hak Atas Tanah, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Wakil Bupati Wonogiri. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Conto, Rabu(1/12/2021).

Dalam sambutannya, Setyo Sukarno mengatakan Pemerintah hadir pada seluruh sendi kehidupan, untuk menjadikan masyarakat terpenuhi dan terlindungi hak-haknya sesuai hukum administratif yang berlaku. Dalam era pembangunan berbasis data saat ini, negara memiliki kepentingan untuk memastikan hak atas tanah, termasuk milik perorangan yang harus dilandasi dokumen hukum sesuai administrasi.
Setyo menambahkan, Target Wonogiri Lengkap, adalah target dimana seluruh bidang aset tanah di Kabupaten Wonogiri harus telah tercatat dan teridentifikasi pada tahun 2023. Dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung dan ikut berperan dalam kerja besar ini, sebagai bentuk dukungan terhadap program yang berlaku secara nasional.

Baca Juga :  Pacu Semangat Belajar, Babinsa Berikan Motivasi Kepada Anak-anak Murid Sekolah Dasar

Diakhir sambutannya, Wabup menjelaskan bahwa sebagaimana pada kesempatan ini telah selesai proses sertipikat tanah warga masyarakat di Kecamatan Bulukerto sebanyak 667 sertipikat, yang akan diterima oleh warga masyarakat Desa Conto secara simbolis sebanyak 200 sertipikat.

Baca Juga :  Bupati dan Wakilnya Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat Kecamatan Sekincau

Kepada para penerima sertipikat, saya ucapkan selamat atas terwujudnya aspek legalitas hukum atas aset tanah, selanjutnya agar surat hak milik yang memiliki kekuatan hukum tersebut, dirawat dan disimpan dengan baik, dan dapat dipergunakan secara bijaksana untuk menunjang produktifitas dalam keluarga.

Serma Suparmo kepada redaksi mengatakan, dengan Program PTSL yang dilaksanakan oleh Pemerintah, dengan tujuan agar Warga Masyarakat memiliki bukti kepemilikan tanah secara syah dengan cara yang mudah, semoga  bermanfaat untuk Warga.

Kegiatan tersebut dilanjutkan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Wakil Bupati kepada warga penerima sertifikat hak atas Tanah,

(Red)

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

KAMPUD Lamtim Hadiri Acara Pemantapan Kapasitas Kelembagaan Pengawas Pemilu

DAERAH

Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Lakukan Sidak Pasar

Bandar Lampung

Gelar Vaksinasi, 110 Dosis Vaksin Sinovac Diberi Untuk Warga Binaan Koramil 410-06/Kedaton

Bandar Lampung

Jaga Kebugaran Tubuh, Kodim 0410/KBL Laksanakan Olahraga Bersama

DAERAH

Sempat Melarikan Diri, Tiga Dari Empat Pelaku Pengeroyokan Terhadap Wartawan Ditangkap Tekab 308 Presisi Polres Tuba

Bandar Lampung

Para Babinsa Ajak Warga Binaan Laksanakan Vaksinasi Covid 19 di Kodim 0410/KBL

DAERAH

Suasana Lebaran, Sertu Murdianto Terapkan Prokes Ketat di Stasiun Kereta Api Purwosari

DAERAH

Kapolres Kab Tubaba Tinjau Lokasi Gerai Vaksin dan Berikan Doorpreze