Home / DAERAH / Hukum & Kriminal / TUBA

Minggu, 17 Oktober 2021 - 09:56 WIB

Antisipasi Balapan Liar, Satlantas Polres Kab Tuba Lakukan Patroli Malam

Jarilampung.com-Tuba:
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang menggelar patroli malam hari di tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah hukumnya.

Patroli malam ini dilaksanakan hari Sabtu (16/10/2021), pukul 20.30 WIB s/d selesai, di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, dan Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Semalam 12 orang personel kami melaksanakan patroli malam di tempat keramaian, yakni di Pasar Unit 2 dan Jalan Ethanol,” ujar Kasat Lantas, AKP Suhardo, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Minggu (17/10/2021).

Baca Juga :  Polres Tubaba Memperkuat Pengamanan Gudang Logistik KPU

Lanjut AKP Suhardo, kegiatan patroli malam ini kami gelar sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi terjadinya balapan liar, serta mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) terutama pada saat berada di luar rumah dan di tempat keramaian.

Kasat menjelaskan, adapun bentuk kegiatan yang dilakukan oleh petugasnya yakni memberikan imbauan kepada club motor, membagikan masker, dan melakukan teguran terhadap warga yang melanggar prokes.

“Sebanyak dua club motor yang sedang berkumpul di Jalan Ethanol yang diberikan imbauan oleh petugas kami yakni club motor Yamaha King Unit 2, dan club motor Supermoto Indonesia. Kepada mereka diingatkan untuk tetap tertib dalam berlalu lintas, tidak melakukan balapan liar, serta disiplin mematuhi prokes”.jelas AKP Suhardo.

Baca Juga :  Komsos Dengan Warga, Peltu Khomaedi : Mari Aktifkan Ronda Malam

Ia menambahkan, dengan rutin dilakukan patroli malam di tempat keramaian terutama pada malam minggu atau hari libur diharapkan tidak ditemukan lagi adanya pemuda yang melakukan balapan liar, karena selain membahayakan pengguna jalan lainnya juga menggangu ketertiban umum. (R)

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kemendagri Gelar Anev dan Asisten Percepatan Realisasi APBD dan Penganggaran Penanganan Inflasi Provinsi, Kabupaten/Kota

DAERAH

Pj.Bupati Tubaba Hadiri Rangkaian HUT PGRI- Ke-78 dan HGN 2023

DAERAH

Polisi Ciduk Maling Projektor dan mesin Printer Komputer Sekolah SD Negeri 23 Tumijajar

DAERAH

Gubernur Lampung Kunker ke kab Tubaba Dan Bagikan Paket Sembako

DAERAH

Dirjen Bina Keuda Sampaikan Arahan Mendagri Soal 10 Srategi Tangani Inflasi

DAERAH

Kapolres Tubaba Pimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023

Agama

Upaya Ketua TP-PKK Lampung Meningkatkan kualitas Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT

DAERAH

Sosok Yohan Tft Silent Trader Asal Bandung