Home / DAERAH / KANAL

Minggu, 12 Mei 2024 - 16:52 WIB

Fotografi Sebagai Penyambung Hidup-Dery Triyana

Kuningan : jarilampung.com–
Siapa sangka, berawal dari hobi membuat video, saat ini Dery menjadi salah satu content creator hits di Kabupaten kuningan. Bahkan dari hobinya itu pemilik nama lengkap Dery Triyana itu sekarang sudah merambah mengembangkan bisnis vendor dokumentasi pernikahan ternama di Kabupaten Kuningan.

Deri Triyana merupakan seorang kreator video Luragung Tonggoh, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Anak muda kelahiran 14 Juli 1999 itu aktif sebagai content creator. Bahkan ia sering mendapatkan penghargaan dibeberapa perlombaan.

Selain produktif membuat karya film pendek melalui kanal YouTube, Dery Triyana aktif di beberapa platform media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook, Hingga Twitter.

“Media social adalah wadahnya para creator muda untuk berbagi, dengan memanfaatkannya bisa menjadi bahan penghasilan bagi mereka yang tekun, ulat, dan konsisten. Perlu perjalanan yang Panjang dan jam terbang untuk mendapatkan penghasilan dari platform-platform tersebut, tapi jika tujuannya hanya untuk cuan, tujuannya memang salah. Sebuah proses tidak akan mengkhianati hasil, maka dari itu anak muda kuningan harus berani melangkah dan belajar di dunia digitalisasi.” ujar Dery

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Lambar Mendapatkan Piagam Penghargaan Adi Bhakti Pratama

Mewabahnya penggunaan media sosial di era digital ini telah membawa berbagai dampak nyata bagi para penggunanya. Salah satunya dengan munculnya para digital creator di berbagai media sosial.

Salah satu diantaranya ialah Dery yang memang menekuni bidang fotografi dan videografi. Dengam mengandalkan teknik sinematografi yang ia miliki, Dery aktif memproduksi film pendek, Cinematic Video, dan vlog.

Bukan hanya di kuningan, dery juga kerap sekali menggarap project diluar daerah hingga keluar pulau, bahkan pada saat ditanya kemarin, ia juga akan Kembali berangkat pada Minggu-12 Mei 2024 menuju Palembang-Sumatera Selatan untuk menggarap sebuah project Perusahaan ternama.

 

Karya Dery Dapat Tanggapan Positif dari Netizen

Adapun konsep film pendek yang ia bawakan melalui YouTube mengangkat tema Pendidikan yang banyak disukai oleh kaum pelajar. Hal ini terbukti dari video-videonya yang memperoleh viewer lebih dari ribuan bahkan jutaan kali.

Baca Juga :  Team Reaksi Cepat Anti Begal Polres Tubaba Razia Wilayah Rawan Gangguan Keamanan

Hasil karyanya kerap mendapatkan komentar positif seperti dukungan hingga komentar dari para netizen. Pada umumnya mereka merasa cerita pada film pendek tersebut relate dengan pengalaman pribadinya.

Tak hanya melalui YouTube, alumnus SMAN 1 Luragung 2018 itu juga sering membuat konten unik saat bekerja di acara wedding. Ini tak jarang mengundang perhatian para followers-nya yang merasa gemas dengan hal unik yang terjadi pada acara yang ia bagikan.

Selain itu, Dery juga telah sukses menjadi Narasumber diberbagai acara workshop.

Tak hanya jago mengoperasikan kamera dan beradu akting, Dery Triyana juga pernah menorehkan prestasi sebagai Juara 1 food fotografi pada sebuah event di kuningan dan tergabung di Smilling West Ambassador jawa barat 2023.

Penulis : Rohmat Yusuf

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Wakapolda Lampung Kunjungi Pos yan Rest Area 215 B, Ini Pesannya

DAERAH

Kapolsek Tulang Bawang Tengah Ajak Pelajar Jauhi Aksi Bullying

DAERAH

Sosok Yuliansyah Fotografer dan Videografer Asal Samarinda

DAERAH

Pimpin Apel Mingguan, Pj. Bupati Lambar Kembali Ingatkan Netralitas ASN

DAERAH

Sertu Syukur Sambangi Pasar Melakukan Pengawasan Prokes

DAERAH

PJ.Bupati Lambar Menggelar Rapat Terkait Pengembangan Pembangunan Pasar Tematik Danau Ranau

DAERAH

Satu Hari Paska Bencana Angin Puting Beliung, Pemerintah Daerah Lamsel Belum Memberikan Bantuan Kepada Warga

DAERAH

Polres Lambar Persiapkan Pengamanan Nataru