Home / DAERAH / TUBABA

Selasa, 31 Januari 2023 - 11:00 WIB

Kecamatan Gunung Agung Menggelar Musrenbang Tahun 2023

Tubaba: Jarilampung.com -SMSI) – Penguatan Ekonomi dan Kualitas SDM Daerah, pemerintah Kecamatan Gunung Agung melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), dan Rembuk Stunting tingkat kecamatan untuk pengusulan kegiatan tahun 2023 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulangbawang Barat, provinsi Lampung, selasa (31/01/2023).

Musrenbang tingkat kecamatan tersebut di buka oleh Asisten I Bayana, mengutip dari sebutannya, Bayana menyampaikan apa yang telah dan disusun disampaikan ke pemerintah Kabupaten, agar dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat dirasakan masyarakat banyak.

Asisten I Bayana mewakili PJ Bupati Tubaba memaparkan, dalam pengelolaan anggaran Kabupaten dengan anggaran Dana Desa, Masih dibatasi oleh Aturan-aturan, bagaimana anda mengatur Dana Desa (DD) begitu juga mengatur anggaran Kabupaten. Perlu di utamakan pembangunan yang berkaitan dengan keselamatan dan keamanan masyarakat.

Baca Juga :  Melalui Forum Jumat Curhat, Kapolres Tulang Bawang Barat Tampung Keluhan Masyarakat

“Untuk tahun ini ibu PJ Bupati telah membentuk setiap OPD agar dapat mendampingi dua tiyuh yang akan membantu Kepala Tiyuh, dan insyaallah bulan ini sudah akan di mulai,” ungkapnya.

Camat Gunung Agung yang diwakili Sekcam Dewanto Istiyoso, menyampaikan apa yang dilaksanakan pada Musrenbang ini.

“Semoga apa yang diusulkan bisa terealisasi dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat, Kegiatan Musrenbang ini didasari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Nasional dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 yang mengatur tentang Mekanisme Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah di wilayah Kecamatan,” terangnya.

Perumusan prioritas pelaksanaan program atau kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip partisipatif melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa/ Tiyuh (Musrenbang Tiyuh) setiap usulan aspirasi harus selaras dengan visi misi dan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)
“Nantinya akan lebih memudahkan aspirasi yang disampaikan tersebut dengan rencana yang telah disusun oleh pemerintah daerah, sehingga kita bisa melihat dan mendengar usulan yang telah diklasifikasikan ditingkat Tiyuh yang akan menjadi gambaran untuk pengusulan kegiatan 2023″ Tutup Sekcam.

Baca Juga :  Pacu Semangat Belajar, Babinsa Berikan Motivasi Kepada Anak-anak Murid Sekolah Dasar

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Dapil 3, Kadis Kominfo, Kadis Sosial, Inspektorat, Dinas PUPR, Disdukcapil, Kadis PPKB, Kadis Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kapolsek Gunung Agung, Babinsa, dan seluruh Kepala Tiyuh se Kecamatan Gunung Agung serta tokoh masyarakat setempat.
(Tim SMSI)

 

Berita ini 26 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kunjungi Markas UNWTO di Madrid, Puan Minta Dukungan Promosi Pariwisata RI

Bandar Lampung

Peduli, Babinsa Koramil 04/TKT Bersama Bhabinkamtibmas Dan Lurah Tanjung raya Jenguk warga yang sakit

DAERAH

Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Lakukan Sidak Pasar

Bandar Lampung

Panen Jagung Di Lahan Demplot, Danramil : Program Ini Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan

DAERAH

Babinsa Sumberejo Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

DAERAH

Tubaba Tambah Icon Baru Patung Suhunan Ria Penjaga Kelestarian

DAERAH

Selesai 100 %, Karya Bakti Daerah Tahap V TA. 2022 di Wilayah Pucangsawit Resmi Ditutup

DAERAH

Babinsa Keprabon Pimpin Apel Pagi Dilanjutkan Kerja Bakti di Lapangan Pamedan Puro Mangkunegaran