Home / Bandar Lampung / DAERAH / Kesehatan

Selasa, 31 Agustus 2021 - 18:21 WIB

Ketua PMI Provinsi Lampung Mengajak Sosialisasi Program SIGER Donor Darah

Jarilampung.com-Bandar Lampung:
Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melantik Pengurus PMI Kabupaten, di Mahan Agung,di kutip dari laman Hariansatelit.com Selasa 31/8/2021

Pengurus PMI yang dilantik merupakan Pengurus dari 3 Kabupaten di Provinsi Lampung, yakni Pengurus PMI Kabupaten Pringsewu, Lampung Timur dan Tulang Bawang Barat.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua PMI Provinsi Lampung Nomor : 011/I.09.00/KEP-P.PROV/ORG/VIII/2021 tanggal 3 Agustus 2021, Nomor : 290/I.09.00/KEP-P.PROV/ORG/IV/2021 tanggal 21 April 2021 dan Nomor : 001/I.09.00/KEP-P.PROV/ORG/VI/2021 tanggal 18 Juni 2021.

Mempertimbangkan kondisi pandemi yang masih berlangsung, pelantikan dilaksanakan secara online dan offline diikuti oleh pengurus di 3 Kabupaten.

Baca Juga :  Tubaba: uarilampung.com-- Bertempat di lapangan apel Polres Tulang Bawang Barat telah dilaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024, Sabtu/01/6/2024. Pelaksanaan Upacara peringatan Hari lahir Pancasila tahun 2024 dilaksanakan pada pukul 08.00 wib, sebagai Inspektur Upacara Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP. Ndaru Istimawan, S.IK Dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Tulang Bawang Barat dan Personil Polres Tulang Bawang Barat. Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang diperingati tanggal 1 Juni tahun 2024 dengan Tema yakni "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" Kapolres Tulang Bawang Barat dalam sambutannya membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, yang di dalamnya menjelaskan bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan hidup Bangsa yang digali oleh para “Pendiri Bangsa” merupakan suatu anugerah dari Tuhan YME untuk Bangsa Indonesia dan di dalamnya terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”. sehingga di dalam amanatnya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat bersama-sama menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjadikan pancasila sebagai pedoman hidup serta pembimbing jalan bagi masyarakat Republik Indonesia. Setelah pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila, Kapolres Tulang Bawang Barat mengatakan bahwa pelaksanaan upacara setiap tahun di gelar untuk memperingati nilai –nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia sekaligus dasar negara yang diterangkan dalam Pembukaan UUD 1945. Lebih lanjut, momen peringatan Hari Kelahiran Pancasila ini pun diharapkan dapat membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. “Indonesia untuk kita semua, dan Pancasila adalah rumah kita,” ucapnya.*(A)

Menurut Ketua PMI Provinsi Lampung bahwa saat ini seluruh jajaran kepengurusan PMI Kabupaten mempunyai tugas ekstra dalam memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat, terlebih saat pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PMI Provinsi Lampung menyampaikan beberapa arahan kepada Pengurus PMI Kabupaten yang baru dilantik dan terus mengajak untuk melakukan sosialisasi program SIGER Donor Darah kepada masyarakat agar tumbuh kesadaran untuk membantu sesama.

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus PMI Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Tulang Bawang Barat
Selamat bertugas say yakin saudara dapat menjalankan amanah ini dengan baik untuk mengemban misi kemanusiaan,” ucap Riana Sari

Baca Juga :  Laksanakan Program Dapur Masuk Sekolah, Kodim 0410/KBL Sasar Sekolah Dasar

Beberapa arahan Ketua PMI Provinsi Lampung :

1. Agar seluruh jajaran kepengurusan PMI merapatkan barisan untuk bergotong royong membangun kebersamaan dalam menangani bencana alam dan non alam, termasuk penanganan Covid-19.

2. Pahami tugas dan ciptakan inovasi serta terobosan dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19.

3. Relasi dan hubungan baik dengan pemerintah daerah agar terus dibangun guna sinergi program yang akan dilaksanakan bersama.

Diakhir arahannya, Riana Sari berpesan agar segenap jajaran PMI dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat di Provinsi Lampung. (Red)

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Kolonel Inf Romas Herlandes Buka Acara Latihan Penyegaran Nilai – Nilai Patriotisme Kepada Generasi Pemuda Tahun 2021

DAERAH

Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Nyaman, Serda Budiono Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

DAERAH

105 Warga Tiyuh Marga Kencana Mendapatkan BLT – DD Tahun Anggaran 2022

DAERAH

Serka Aswan Berikan Himbuan Prokes di Samsat Keliling Taman Jayawijaya Surakarta

DAERAH

Warga Tiyuh Murni Jaya Dapatkan Bantuan BLT DD 127 KPM

DAERAH

Tanggap Bencana, Ini Yang Dilakukan Babinsa Conto Setelah Mendapatkan Laporan Warga

DAERAH

Babinsa Koramil 24/Puhpelem Terus Himbau Warga Akan Pentingnya Prokes

DAERAH

Kepala Tiyuh Panaragan Jaya Utama Salurkan BLT DD Kepada 118 PKM