Home / Bandar Lampung / DAERAH

Selasa, 7 Desember 2021 - 15:20 WIB

Kodim 0410/KBL Hadiri Peresmian Rumah Inovatif dan Kreatif UMKM serta Dialog Dengan Menteri BUMN RI dan Wakil Ketua MPR RI

Jarilampung.com-Bandar Lampung :
Kepala Staf Kodim 0410/KBL Dr.Drs. Imam Syafe’i SH.,MH menghadiri dalam acara Peresmian Rumah Inovatif dan Kreatif UMKM serta dialog dengan Menteri BUMN RI dan Wakil Ketua MPR RI, bertempat di Rumah Inovatif dan Kreatif UMKM Jalan Sultan Agung Labuhan Ratu Kota Bandar Lampung. Selasa (07/12/2021).

Kasdim 0410/KBL Dr.Drs. Imam Syafe’i mengatakan Rumah Inovatif dan Kreatif UMKM ini merupakan program sinergi BUMN dalam membentuk ekosistem ekonomi digital melalui pembinaan guna meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM dan berperan sebagai pusat data dan informasi serta sebagai pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM.

Baca Juga :  Rangkaian Acara Pisah Sambut Kapolres Tulang Bawang Barat Berlangsung Khidmat dan Haru

“Pembentukan Rumah Inovatif dan Kreatif UMKM ini juga bertujuan untuk mewadahi para pelaku UMKM khususnya di Kota Bandar Lampung agar dapat lebih kreatif, lebih berkembang dan bisa Go modern, Go digital, Go online, Go global dengan tetap mempertahankan identitas dan budaya local (local wisdom),”Ucapnya.

Kasdim 0410/KBL Dr.Drs. Imam Syafe’i menyambut positif dan sangat mengapresiasi upaya dalam membentuk Rumah Inovatif dan Kreatif UMKM ini, karena mayoritas para pelaku UMKM mungkin sudah jago dalam hal produksi, namun masih lemah di bagian marketing dan packaging produk mereka.

Baca Juga :  Polsek Dente Teladas Tangkap Lima Pelaku Curat di Warehouse PT ILP, Berikut Kronologinya

“Dengan diresmikannya Rumah Inovatif dan Kreatif UMKM ini para pelaku UMKM semoga dapat belajar dan diberikan pelatihan bagaimana caranya membangun, mengemas, membuat narasi produk, mempelajari pola belanja online sehingga dapat mendorong kreatifitas dan inovasi para pelaku industri kreatif di Kota Bandar Lampung”.Tutupnya.(red)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Gelar Sosialisasi Penyelamatan BMD, BKAD Hadirkan Kajari dan Kasat Intel Polres Tubaba

DAERAH

Kedapatan Miliki Sabu, Pemuda asal Lebuh Dalem Menggala ini Ditangkap Sat Res Narkoba Polres Tulang Bawang Barat

DAERAH

Pemkab Lambar Menggelar Rakor Akan Dilaksanakan Penilaian Tahap lll PPD Tahun 2023

DAERAH

Pemkab Lambar Menerima Kunjungan Pihak Telkom

DAERAH

Kapolres Tubaba Cek Lahan dan Bangunan Polsubsektor Way Kenanga

DAERAH

Sinergi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Nakes Laksanakan Vaksinasi Covid-19

DAERAH

PJ.Bupati Lambar Melantik PJ.Sekda Kabupaten Lampung Barat

DAERAH

Jalin Silaturahmi Babinsa Kedunglumbu Laksanakan Komsos Dengan Karyawan dan Satpam Gereja