Home / DAERAH / Lampung Barat

Rabu, 5 April 2023 - 22:01 WIB

Pemkab Lambar Berikan Bantuan Kepada Fakir Miskin Melalui BAZNAS

Lambar: jarilampung.com–
Masyarakat Kecamatan Lumbok Seminung yang terdiri dari lansia, mustahik, fakir miskin serta fisabililah menerima bantuan berupa bingkisan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Bantuan yang didistribusikan itu berjumlah 55 paket Sembako dan penyerahnnya sendiri dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman di Masjid Arrobah, Pekon Sukamaju, Kecamatan Lumbok Seminung pada Rabu (5/4/2023) malam.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan usai pelaksanan sholat isya sebelum menjalankan sholat tarawih bersama.

Penyerahan bantuan itu disaksikan oleh sejumlah kepala perangkat daerah Lampung Barat, Ketua dan anggota Baznas Lampung Barat, Camat, Peratin, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat.

Bantuan berupa paket sembako yang diberikan ke sejumlah masyarakat tersebut mamang rutin dilakukan di setiap tahunnya tepat di bulan suci ramadhan oleh Pemkab Lampung Barat.

Baca Juga :  Mengenal Sosok Wisjie Videografer dan Fotografer asal Kalimantan Selatan

Tujuannya ialah selain untuk memperkuat jalinan tali silaturrahmi antara jajaran Pemkab Lampung Barat dengan masyarakat, momen tersebut menjadi ajang berbagi kepada yang membutuhkan.

Mengenai bantuan yang diberikan, Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman mengatakan bantuan di tahun 2023 ini memang sedikit berkurang dari tahun-tahun sebelumnya.

Nukman beralasan, hal itu disebabkan oleh adanya pengurangan dan keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab Lampung Barat.

“Bantuan di tahun ini memang sedikit berkurang dari tahun sebelumnya, karena adanya keterbatasan anggaran,” kata Nukman.

Kendati demikian, Nukman berharap kepada para penerima bantuan agar tidak melihat bantuan tersebut hanya sekedar dari nilainya saja, akan tetapi bantuan itu dapat dilihat dari kepedulian Pemkab Lampung Barat terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Antusias Masyarakat Datangi Gerai Vaksin Lalu Lintas Yang Berdoorprize

“Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi dilihat dari kepedulainnya,” ujar Nukman.

Sementara itu, Lion Wijaya, selaku tokoh masyarakat Kecamatan Lumbok Seminung, dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran jajaran Pemkab Lampung Barat di Kecamatan Lumbok Seminung dan memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kamu ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang telah hadir memberikan bantuan melalui Baznas,” ucapnya.

Lion Wijaya pun berharap, di tahun mendatang akan adanya penambahan kuota bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Lumbok Seminung.

“Kecamatan Lumbok Seminung 55 orang mendapat bantuan, kami berharap ke depan dapat kuota yang lebih dari itu,” harapnya.(AD)

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Berbagi Di Bulan Ramadhan, Dandim : Wujud Nyata Keakraban TNI Dengan Rakyat

DAERAH

Babinsa Bersama Satpol-PP Berikan Himbauan Prokes Guna Mencegah penyebaran Covid-19

DAERAH

Danrem 074/Warastratama Ajak Prajurit Kodim Wonogiri Belajar Dari Filosofi Jam Dinding

DAERAH

Wah !! 8 September Besok Batas Akhir Juwanto Mengembalikan Dugaan Penyimpangan DD

DAERAH

Mbak Farah: Pencegahan Stunting Upaya Tingkatkan Kualitas Penduduk

DAERAH

Polres Tulang Bawang Barat Menggelar Lat pra Ops Patuh Krakatau 2023

DAERAH

PDM Muhammadiyah dan Aisyiyah Lambar Menggelar Mua ke Vll

DAERAH

Pelda Ochsan Pimpin Anggota Bantu Perbaiki Masjid