Home / DAERAH / Kesehatan / TUBA

Senin, 4 Oktober 2021 - 22:04 WIB

Polres Kab Tuba Vaksinasi Ratusan Pelajar di Dua Lokasi

Jarilampung.comTuba:
Polres Tulang Bawang membuka gerai vaksin di sekolah-sekolah dengan sasaran utama para pelajar yang berada di wilayah hukumnya.

Gerai vaksin Covid-19 ini dilaksanakan hari Senin (04/10/2021), pukul 08.00 WIB s/d pukul 15.00 WIB di dua lokasi yang berbeda.

“Hari ini kami membuka gerai vaksin di dua lokasi yang berbeda dengan sasaran utama para pelajar. Lokasi yang pertama berada di SMP Negeri 2 Banjar Agung, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, dan lokasi kedua berada di SMP Negeri 2 Banjar Margo, Kampung Purwajaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Baca Juga :  Sertu Syukur : Pembagian Masker Gratis Langkah Jitu Mencegah Penyebaran Covid-19

Lanjut AKBP Hujra, sebanyak 436 dosis vaksin sinovac kami siapkan untuk kegiatan vaksinasi ini. Adapun rinciannya di gerai vaksin SMP Negeri 2 Banjar Agung sebanyak 310 orang yang berhasil divaksin, dan di gerai vaksin SMP Negeri 2 Banjar Margo sebanyak 126 orang yang berhasil divaksin.

Kapolres menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan baik di sekolah-sekolah maupun tempat keramaian yang mudah dijangkau oleh warga.

“Kegiatan vaksinasi di sekolah-sekolah dengan sasaran utama para pelajar terus kami lakukan untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah mulai dilaksanakan, sehingga tidak terjadi klaster baru di sekolahan,” jelas AKBP Hujra.

Baca Juga :  Ini Pesan Kapolres Tulang Bawang Kepada Para Pengelola SPBU

Kapolres berharap, semakin banyak warga yang sudah divaksinasi Covid-19, semakin cepat terbentuknya herd immunity sehingga bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

Ia menambahkan, walaupun warga sudah divaksin Covid-19 tetapi tetap jangan kendor untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah ditentukan oleh pemerintah yakni 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Membatasi mobilitas). (A/R)

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Polres Tubaba Sambut HUT Bhayangkara ke 76 Gelar Pengajian Do’a dan Santunan Yatim

DAERAH

Susuri Lorong Sempit, Dandim 0735/Surakarta Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu Dan Orang Tua Jompo

DAERAH

Sat Binmas Polres Tubaba Ingatkan Pedagang Waspada Berita Hoax

DAERAH

Curhat Bareng Kapolres di Pondok Pesantren Tebu Ireng Tulang Bawang Barat

DAERAH

Kapolsek Menggala: Usai Cabuli Korban di Dalam Mobil, Pelaku Juga Meminta Uang Tunai Sebesar Rp 5 Juta

Bandar Lampung

Babinsa Jajaran Kodim 0410/KBL Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1444 H

Bandar Lampung

Cegah Penyebatan dan Penularan Covid 19, Babinsa Koramil 410-03/TBU Bersama Unsur Terkait Bagikan Masker Gratis

DAERAH

Polres Tulang Bawang Tangkap Pengedar Narkotika di Banjar Margo