Home / DAERAH / Kesehatan / TUBA

Senin, 4 Oktober 2021 - 22:04 WIB

Polres Kab Tuba Vaksinasi Ratusan Pelajar di Dua Lokasi

Jarilampung.comTuba:
Polres Tulang Bawang membuka gerai vaksin di sekolah-sekolah dengan sasaran utama para pelajar yang berada di wilayah hukumnya.

Gerai vaksin Covid-19 ini dilaksanakan hari Senin (04/10/2021), pukul 08.00 WIB s/d pukul 15.00 WIB di dua lokasi yang berbeda.

“Hari ini kami membuka gerai vaksin di dua lokasi yang berbeda dengan sasaran utama para pelajar. Lokasi yang pertama berada di SMP Negeri 2 Banjar Agung, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, dan lokasi kedua berada di SMP Negeri 2 Banjar Margo, Kampung Purwajaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Baca Juga :  Babinsa Kelurahan Kemlayan Distribusian Obat Kepada Warga isoman di Wilayah

Lanjut AKBP Hujra, sebanyak 436 dosis vaksin sinovac kami siapkan untuk kegiatan vaksinasi ini. Adapun rinciannya di gerai vaksin SMP Negeri 2 Banjar Agung sebanyak 310 orang yang berhasil divaksin, dan di gerai vaksin SMP Negeri 2 Banjar Margo sebanyak 126 orang yang berhasil divaksin.

Kapolres menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan baik di sekolah-sekolah maupun tempat keramaian yang mudah dijangkau oleh warga.

“Kegiatan vaksinasi di sekolah-sekolah dengan sasaran utama para pelajar terus kami lakukan untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah mulai dilaksanakan, sehingga tidak terjadi klaster baru di sekolahan,” jelas AKBP Hujra.

Baca Juga :  Pemkab Lambar Menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik

Kapolres berharap, semakin banyak warga yang sudah divaksinasi Covid-19, semakin cepat terbentuknya herd immunity sehingga bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

Ia menambahkan, walaupun warga sudah divaksin Covid-19 tetapi tetap jangan kendor untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah ditentukan oleh pemerintah yakni 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Membatasi mobilitas). (A/R)

Berita ini 16 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Dandim Wonogiri : Ketersediaan Air Bersih Salah Satu Pencegah Stunting

DAERAH

Pj Bupati Nukman Sebut Budaya Pesta Sekura Cakak Buah Masuk Event Nasional. Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M mengatakan budaya warisan nenek moyang khas Lampung Barat budaya pesta sekura cakak buah menjadi agenda event Nasional. Demikian disampaikan Pj Bupati Lampung Barat saat mengikuti langsung kemeriahan halal bihalal Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit yang dikemas dalam pesta sekura cakak buah, Kamis 11 April 2024. “Lampung Barat ini sudah memiliki dua event Nasional yang diakuin oleh Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kebudayaan yakni sekura cakak buah dan Festival Sekala Bekhak,” terangnya. Dirinya mengungkapkan hal tersebut tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Lampung Barat mengingat tidak setiap daerah memiliki budaya tergolong envent Nasional. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mendukung penuh kegiatan sekura cakak buah ini yang memang merupakan budaya warisan dari zaman ke zaman,” tuturnya. Ia meminta kepada lapisan masyarakat Lampung Barat agar tetap melestarikan warisan budaya nenek moyang sekura cakak buah dan menjaga tatakerama keindahan budaya yang hanya ada di bumi beguai jejama sai betik ini. “Kita tunjukkan tatakerama keindahan budaya kebanggan kita ini dengan cara menjaga pakaian dengan sopan, jangan meminta-minta di jalur jalan dengan alesan mengamen,” terangnya. “Identiknya sekura inikan ngelimuk (mengumpulkan sampah) jadi kalo sekura membawa pohon-pohon itulah sekura jangan dimarah-marah, tapi sekuranya juga jangan buang sampah sembarangan. Bawa golok, pedang boleh tapi jangan dicabut-cabut,” sebutnya. Sebab, dikatakan Nukman mengingat pesta budaya sekura cakak buah sudah masuk dalam event Nasional maka secara otomatis dipantau langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan. “Karena ini adalah event Nasional maka akan kita liput terus setiap kegiatan-kegiatan untuk kita laporkan ke pihak Kementerian sebab akan menjadi penilaian bagi mereka,” jelasnya. “Puncaknya akan kita lakukan pada kegiatan Festival Sekala Bekhak nanti inyak Allah di bulan 6 mendatang,” tutu Nukman.

DAERAH

Menyambut Tahun Baru 1 Muharram, Pemkot Metro Gelar Sunatan Masal

DAERAH

Kepala Tiyuh Pagar Jaya Salurkan BLT – Dana Desa Anggaran Tahun 2022

DAERAH

Kodim 0735/Surakarta Bersama Petugas Gabungan Gelar Operasi PMK Di Pasar Hewan

DAERAH

Cepat Tanggap, Babinsa Kepatihan Wetan Bantu Evakuasi Warganya

DAERAH

Pj. Bupati Tubaba Hadiri Panen Raya Padi di Tiyuh Gading Kencana.

DAERAH

Bacagub Hanan Koordinasi Dengan Pengurus PK dan Pimdes Partai Golkar di Pekalongan Lampung Timur