Home / DAERAH / Kesehatan / TUBA

Jumat, 30 Juli 2021 - 15:50 WIB

Polres Kab Tulang Bawang Lakukan Terobosan Gerilya Vaksin Lansia

Jarilampung.com-Tulang Bawang:
Polres Tulang Bawang membuat terobosan terbaru guna mendukung program vaksinasi nasional serta mempercepat proses vaksinasi terhadap warga yang sudah lanjut usia (lansia), terobosan ini diberi nama Gerilya Vaksin Lansia.

Kegiatan gerilya vaksin lansia ini berlangsung hari Jumat (30/07/2021), pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, di halaman Mapolres Tulang Bawang.

“Hari ini kami membuat terobosan terbaru guna mempercepat proses vaksinasi khusus kepada para lansia yang diberi nama Gerilya Vaksin Lansia,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, yang memimpin langsung kegiatan.

Kapolres menjelaskan, kenapa kegiatan ini diberi nama Gerilya Vaksin Lansia karena semua anggota tanpa terkecuali dengan menggunakan kendaraan dinas maupun operasional yang ada, turun langsung ke kampung-kampung untuk mencari para lansia yang berdomisili di kawasan perbatasan dengan zona orange dan zona merah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Wujud Kepedulian Babinsa Serka Fikri Jenguk Warga Yang Sedang Sakit

Para lansia tersebut kami jemput di rumahnya, lalu diajak ke Mapolres untuk dilakukan vaksinasi tahap I. Tentunya sebelum divaksin terlebih dahulu dilakukan screening sehingga diketahui dengan pasti apakah lansia tersebut bisa atau tidak untuk divaksin.

“Usai divaksin, para lansia ini juga mendapatkan paket sembako sebagai ucapan terima kasih dari Polres Tulang Bawang atas kesediaannya untuk divaksin, kemudian para lansia ini diantarkan kembali pulang ke rumahnya masing-masing,” papar AKBP Andy.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Marga Buay Bulan Laporkan JB ke BK DPRD Lampura

Dalam kegiatan gerilya vaksin lansia yang kami gelar hari ini, imbuh AKBP Andy sebanyak 125 orang lansia yang berhasil divaksinasi tahap I.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada forkopimda yang telah turut serta dalam mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya atas nama pribadi dan instansi mengucapan banyak terima kasih kepada forkopimda yang telah mendukung kegiatan gerilya vaksin lansia dengan mengirimkan kendaraan dinasnya masing-masing guna menjemput dan mengantarkan para lansia untuk divaksin.” Tutup AKBP Andy.(red)

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Advetorial

Zaidirina Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Pengadilan Agama di Tubaba

DAERAH

Pemkab Lambar Kembali Dapatkan WTP dari BPK Perwakilan provinsi Lampung

DAERAH

Capacity Building Persembahan Alumni FISIP UNS Untuk Korem 074/Warastratama

Agama

Tingkatkan Iman dan Ketaqwaan, Koramil 410-01/Panjang bersama Warga Laksanakan Shalat dan Do’a Bersama

DAERAH

Sat Lantas Polres Lampung Barat Bagikan Minyak, Masker dan Handsantizer

DAERAH

Tingkatkan Disiplin Pemakaian Masker, Koramil 23/Karangtengah Rutin Gelar Operasi Gakplin Protekes

Bandar Lampung

Membanggakan !! Kodim 0410/KBL Raih Peringkat Pertama IKPA Awards Tahun 2022

DAERAH

Anggotanya Dibesuk, Rycko Menoza Apresiasi Anggota DPRD Tulangbawang Barat