Home / DAERAH / TUBABA

Kamis, 16 Mei 2024 - 17:28 WIB

Polsek Gunung Agung Polres Tulang Bawang Barat Terima Penyerahan Senpi Ilegal dari Masyarakat Dalam Rangka Operasi Sikat Krakatau 2024

Tubaba: jarilampung.com–
Demi menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka Operasi Sikat Krakatau 2024, Polsek Gunung Agung Polres Tubaba menerima penyerahan Senpi Rakitan jenis Revolver warna hitam dari masyarakat.

Senjata Api rakitan diserahkan Oleh Nurhadi yang merupakan Kepala Tiyuh Bangun Jaya, Kec. Gunung Agung, Kab. Tubaba pada hari Rabu Tanggal 15 Mei 2024 Sekira Pukul 15.00 Wib, di Kantor Polsek Gunung Agung.

“kami hari ini menerima penyerahan Senjata Api rakitan jenis revolver warna Hitam sebanyak 1 (Pucuk) Tanpa Amunisi dari masyarakat yang di serahkan oleh kepala Tiyuh di wilayah Hukum Polsek Gunung Agung”. Pangkas Iptu Dr. Amir Hamzah, SH, MH.

Baca Juga :  Penuh Santun, Babinsa Himbau Pengunjung Pasar Untuk Jangan Lengah Tentang Prokes

Menurut Iptu Dr. Amir Hamzah, SH, MH selaku Kapolsek Gunung Agung yang mewakili Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan, S.IK Tindakan tersebut sebagai bentuk kepatuhan hukum. Sebab jika masyarakat mau menyerahkan senjata ilegal/Rakitan secara sukarela maka pihak kepolisian tidak akan melakukan tindakan hukum. “Namun sebaliknya, jika masyarakat ketahuan memiliki senpi tanpa izin dan tidak mau menyerahkan secara sukarela kepada pihak berwajib, maka akan diproses secara hukum,” jelasnya.

Baca Juga :  PJ.Bupati Lambar Terima Kunjungan Peserta Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Setempat

Iptu Dr. Amir Hamzah, SH, MH Menegaskan “masyarakat yang memiliki senpi atau bahan peledak tanpa izin melanggar undang undang darurat nomor 12 tahun 1951, dan dapat dipidana dengan ancaman pidana seumur hidup atau maksimal 20 tahun penjara”.

“Kami ucapkan Terimakasih Kepada Kepala Tiyuh Bangun Jaya, Kec. Gunung Agung, yang telah membantu Kami Polsek Gunung Agung dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, hal ini merupakan bentuk Kepatuhan hukum sehingga masyarakat yang memiliki Senjata Api ilegal/Rakitan dapat menyerahkan kepada pihak kepolisian secara sukarela”.*(A)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Serka Sugiyanto : Komsos Langkah Jitu Dekatkan Diri Dengan Warga

DAERAH

Jelang Pembukaan Forum Parlemen Dunia, Puan Nonton MotoGP di Mandalika

DAERAH

Babinsa Koramil 14/Jatisrono Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Wilayah Kerja Puskesmas Jatisrono I

DAERAH

Anggota koramil Nguntoronadi Gelar Gakplin Protekes Malam Hari, Ini Tujuannya

DAERAH

Usai Beraksi di 2 TKP, Pelaku Curat Berhasil Diringkus Satuan Reskrim Polres Tulang Bawang Barat

DAERAH

Jelang Seleksi Paskibra, Siswa-siswi Ikuti Pelatihan PBB.

DAERAH

Sambangi Sekolah, Anggota Koramil 07/Tirtomoyo Pastikan Pelaksanaan PTM Terapkan Protekes

Bandar Lampung

Latihkan PBB, Babinsa Koramil 410-05/TKP Harapkan Pelajar SD IT Fitrah Insani Bertambah Disiplin