Home / Bandar Lampung / DAERAH / Kesehatan

Rabu, 3 November 2021 - 12:20 WIB

Tingkatkan Ketangkasan Prajurit, Kodim 0410/KBL Laksanakan Renang 50 Meter

Bertempat di kolam renang UNILA pada, Rabu (3/11/2021). Prajurit Kodim 0410/KBL melaksanakan ketangkasan renang dalam rangka Tes Kesegaran jasmani periodik-ll TA 2021 dan usul kenaikan pangkat (UKP) periode 1 april 2022.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Waka Jasdam II/Sriwijaya Letkol Inf Fisviyanto, Pasipers Kodim 0410/KBL Mayor Chk (k) Hastuti SH.,MH, sert para pendukung Garjas periodik-ll TA 2021.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Bintara Jasmani Kodim 0410/KBL Peltu Mansyah, terlebih dahulu memimpin pelemasan kepada seluruh prajurit.

Baca Juga :  Polres Kab Tuba Ungkap Peredaran Narkotika Di Gedung Aji Baru

Dikatakan Peltu Mansyah, pelemasan ini bertujuan agar otot-otot tidak kaku sebelum melakukan latihan yang berat serta melemaskan persendian-persendian agar tidak terjadi risiko cidera fatal dalam suatu kegiatan latihan.

Ia juga mengatakan, pada pelaksanaan renang ketangkasan ini, para prajurit Kodim 0410/KBL dituntut harus mampu menempuh jarak 50 meter dengan waktu yang cepat.

Sementara itu, Pasipers Kodim 0410/KBL Mahor Chk (k) Hastuti SH.,MH mengatakan, kegiatan renang ini adalah salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit yang harus dimiliki.

Baca Juga :  Terharu...!! Kesulitan Berjalan, Babinsa Koramil 04/Jebres Gercep Bopong Lansia Saat Terima BLT di Wilayah Binaan

“Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani Prajurit Kodim 0410/KBL,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Pasipers renang ketangkasan juga merupakan salah satu persyaratan bagi prajurit untuk kenaikan pangkat (UKP).

“Untuk itu, latihan ini harus terus dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan sasaran mendukung tugas pokok TNI”. tutupnya. (Red)

Berita ini 40 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Jagalan Laksanakan Pembersihan Lingkungan

DAERAH

Senangnya Anak-Anak Gugus Melati Melaksanakan Outing Class Di Makoramil Jatisrono

DAERAH

Jalin Silaturahmi, Babinsa bersama Lurah Kepatihan Wetan Sholat Dhuhur Berjamaah Bersama Warga

DAERAH

Melarikan Diri ke Bekasi, Pelaku Penggelapan di Alfamart Rawa Jitu Ditangkap Polisi

DAERAH

Pererat Silaturahmi, DPP KAMPUD Gelar Buka Puasa Bersama Tahun 2024

DAERAH

PJ.Bupati Lambar Menandatangani Kesepakatan dengan Kajari

DAERAH

Ketua SMSI Kab Tubaba Sayangkan Tindakan Oknum Kepsek Gunung Terang

DAERAH

Ardian Saputra: Atas Nama Pribadi dan Pemerintah Lampung Utara Saya Ucapkan Terimakasih