Home / DAERAH / Kesehatan / TUBA

Minggu, 29 Agustus 2021 - 08:06 WIB

Upaya Percepatan Vaksinasi Covid-19 Polres Kab Tuba Kembali Membuka Gerai Vaksin Presisi

â—ŠJarilampung.com-Tulang Bawang:
Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Tulang Bawang kembali membuka gerai vaksin presisi.

Gerai vaksin presisi ini digelar hari Sabtu (28/08/2021), pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB, di Klinik Kesehatan Polres setempat.

“Sabtu kemarin kami kembali membuka gerai vaksin presisi yang digelar di Klinik Mapolres. Gerai vaksin ini khusus untuk warga yang belum pernah divaksin atau vaksin dosis pertama,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Minggu (29/08/2021).

Lanjut AKBP Hujra, dalam kegiatan vaksin presisi kali ini sebanyak 153 orang warga yang mengikuti dan semuanya berhasil divaksin. Vaksin ini kami berikan secara gratis dan warga cukup datang dengan membawa foto copy KTP atau KK dan alat tulis (pulpen).

Baca Juga :  Bersinergi, Babinsa Koramil TKT dan Bhabinkamtibmas Imbau Warga Patuhi Prokes

Kapolres menjelaskan, guna menghindari terjadinya kerumunan warga dalam proses vaksinasi, petugas kami sehari sebelumnya telah membagikan nomor urut antrian kepada warga.

“Warga yang datang ke klinik sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, sehingga tidak terjadi kerumunan guna mencegah terjadinya klaster baru,” jelas AKBP Hujra.

Ia menambahkan, warga yang akan divaksinasi terlebih dahulu dilakukan screening oleh petugas kesehatan yang telah disiapkan, sehingga warga tersebut benar-benar diketahui dengan pasti bisa atau tidak untuk divaksin.

Baca Juga :  Tim SAR gabungan temukan korban Tenggelam di Sungai kalimiring Wonokerto

Selain itu, usai divaksin warga harus menunggu selama 15 sampai 30 menit di ruang observasi, apabila tidak ada keluhan barulah warga diperbolehkan pulang dan jenis vaksin yang kami gunakan adalah sinovac milik Polri.

“Semakin banyak warga yang telah divaksin, diharapkan semakin cepat terbentuknya herd immunity di wilayah hukum Polres Tulang Bawang sehingga bisa menekan laju penyebaran Covid-19,” harap Kapolres.(Red)

Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Personel Koramil 410-01/Panjang Bantu Pengamanan Nataru 2022 di Pospam Panjang

DAERAH

Antisipasi Penyalahgunaan Dana Desa Kejari Lampura Kembali Sosialisasi Program Jaksa Garda Desa

Bandar Lampung

Babinsa Koptu Ferdy Bagikan Masker Gratis Kepada Warga Wilayah Binaan Yang Masih Abai Prokes

DAERAH

Pelantikan Enam PJ. Kepala Tiyuh Kab Tubaba

Bandar Lampung

Setwil dan Korwil FPII Lampung Serentak Berbagi Sembako

DAERAH

M. Firsada : Manfaatkan Dialog Untuk Tingkatkan produksi Pertanian di Tubaba

DAERAH

Melalui Forum Jumat Curhat, Kapolres Tulang Bawang Barat Tampung Keluhan Masyarakat

DAERAH

Enam Pejabat Tulang Bawang Dilantik Pj Bupati Qudrotul Ikhwan, Terima Tugas Baru