Home / Bandar Lampung / DAERAH / Uncategorized

Minggu, 21 November 2021 - 20:42 WIB

Donny Irawan Titipkan Harapan Kepada Balon Ketua PWI Lampung

Jarilampung.com-LAMPUNG : Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung Donny Irawan menitipkan harapan kepada bakal calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Herman Batin Mangku (HBM)

“Semoga PWI yang akan datang semakin bermarwah sebagai wadah tempat kami menitipkan wartawan,” kata pemilik media siber Saibumi.com ketika berbincang-bincang dengan HBM di Sekretariat SMSI Lampung, Sabtu sore (20/11/2021).

HBM menemui Donny Irawan untuk memohon ijin pencalonannya di PWI Lampung periode 2021-2025. Donny mendukung pencalonan HBM agar wadah wartawan tertua tersebut semakin berwarna dan bermarwah.

Melihat perjalanan jurnalistik pencipta karikatut Pak Ho dan Pak De di koran “Lampung Post” Donny yakin HBM bisa menjadi lokomotif wartawan yang bergabung dalam PWI semakin profesional.

Baca Juga :  PAC Pemuda Pancasila Kecamatan BNS Dikukuhkan Ketua MPC Lambar

Apalagi, menurut Donny, perkembangan media semakin luar biasa. Dengan hanya modal Rp3 juta, mereka yang baru terjun ke dunia jurnalistik sudah bisa punya media sendiri.

Selain membahas soal perkembangan dunia jurnalistik, Donny dalam perbincangan yang juga dihadiri sejumlah wartawan mempertanyakan motivasi HBM mencalonkan diri menjadi ketua PWI Lampung gantikan Supriyadi Alfian dari media Momentum.

Dijawab HBM, selama ini, dia hanya fokus menggarap media yang dipimpinnya saja. “Sudah saatnya, saya bersama teman-teman seprofesi dari berbagai media bersama merawat marwah wartawan dan PWI,” katanya.

Menurut mantan pimred sejumlah media daerah dan nasional itu, dia juga berharap bisa bersinergis dengan berbagai wadah wartawan lain bersama-sama merawat marwah sebagai sesama jurnalis.

Baca Juga :  Dandim 0735/Surakarta Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Purna Tugas Dan Kenaikan Pangkat Anggota

“Program saya pertama, jika terpilih, saya akan safari ke PWI kabupaten/kota dan para bupati dan walikota untuk bersama-sama meningkatkan profesionalitas wartawan,” kata calon ketua PWI yang membawa tagline “Merawat Marwah PWI/Wartawan”.

Masih banyak berbincangan antara HBM dan Donny Irawan yang dalam suasana santai dan mengalir seputar berbagai hal terkait jurnalistik.

Donny menutup perbincangan dengan menyampaikan harapannya: Harapan saya, jangan ada lagi pemilihan-pemilihan yang terselubung, pertarungannya harus profesional dan berkualitas, tanpa ada uang ditebar.
[Red]

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Ketua JPKP Kab Tubaba Akan Sampaikan Keluhan Pasutri Ke Dinsos

Bandar Lampung

Jelang Perayaan Idul Fitri 1445 H, TNI di Bandar Lampung Menggelar Bazar Murah

DAERAH

TIM TEKAB 308 PRESISI BERHASIL UNGKAP KASUS CURAS SEBUAH KANTOR DINAS PENANAMAN MODAL DAN PERIJINAN KAB TUBABA

Bandar Lampung

Kapolda Lampung : Mohon Dukungan Agar Dapat Berikan Rasa Aman Ke Masyarakat

DAERAH

Muncul Transmisi Lokal Omicron, Puan Imbau Masyarakat Hindari Kerumunan Akhir Tahun

Bandar Lampung

Tegas !! Danramil TBU Himbau Pelajar Jauhi Narkoba Dan Tidak Ikut-ikutan Geng Motor

DAERAH

Pemkab Lambar Menggelar Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045

DAERAH

Babinsa Purwoharjo Dampingi Vaksinasi Di Desa Binaan