Home / DAERAH / Hukum & Kriminal / TUBABA

Kamis, 7 Oktober 2021 - 06:53 WIB

Inspektorat Akan Proses Oknum PNS Kab Tubaba Jadi Istri Kedua

Jarilampung.com-Tubaba:
Terkait dengan pemberitaan sebelum nya Oknum PNS berinisial M yang bekerja di Dinas PP & PA yang rela untuk menjadi istri kedua. Hal tersebut melanggar PP No 45 tahun 1990 tentang larangan PNS wanita menjadi istri kedua ke tiga dan keempat seperti yang di jelaskan langsung oleh Perana Putera selaku Inspektur OPD Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung pada hari Selasa 05/10/2021

“Saya selama menjabat Inspektur di Kabupaten Tubaba ini belum pernah tahu ada oknum PNS wanita jadi istri kedua. Karena itu kan sudah jelas ada PP no. 45 tahun 1990 yang mengatur tentang larangan PNS wanita menjadi istri kedua”.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Penadah Motor Curian di Mesuji

Selain menjelaskan aturan larangan bagi PNS wanita menjadi istri kedua, Ka. Inspektorat juga menjelaskan bahwa suami oknum PNS tersebut dilarang untuk menikah kedua kali tanpa seizin pimpinan.

“Begitu juga dengan suaminya kan PNS juga, dia seharusnya tidak bisa menikah untuk kedua kalinya lagi tanpa seizin pimpinannya. Aturan ini sudah jelas, menjadi pedoman bagi PNS pria dan wanita dalam melakukan pernikahan”. Ungkapnya.

Dalam waktu dekat ini, Ka. Inspektorat akan mengecek kebenaran berita tersebut. Jika terbukti informasi tersebut benar maka akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga :  Tim Kemendagri Turun Langsung ke Papua Barat Daya, Monev Percepatan Realisasi APBD dan Asistensi Penyusunan Perubahan APBD

“Karena itu nanti dalam waktu dekat ini siap kita akan cek kembali seperti apa kebenaran nya. Jika terbukti oknum PNS tersebut melanggar maka akan kami tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. Yang jelas saya tegaskan sekali lagi, bahwa seorang wanita dengan status PNS tidak bisa menjadi istri kedua dan seorang pria dengan status PNS tidak boleh menikah kedua kali tanpa seizin pimpinan”. Tegasnya! (A/R)

Berita ini 79 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Koramil 410-06/Kedaton Gelar Vaksinasi Covid 19 Untuk Usia 6 Sampai 11 Tahun

DAERAH

BPD Rangai Tritunggal : Juwanto Harus Kembalikan DD 170 Juta Sesuai Hasil Audit Inspektorat

DAERAH

Pemkab Lambar Senam Bersama Wagub Lampung

Bandar Lampung

Gelar Karya Bhakti TNI, Kodim 0410/KBL Tanam Ratusan Bibit Pohon di Kawasan Way Gubak

DAERAH

Pj Ketua PKK Tubaba Peringati HKG PKK ke 52 dan Hari Kartini ke 145

DAERAH

Penangkapan Pengedar Narkotika di Mengala Kota Berlangsung Dramatis

DAERAH

Pemkab Lambar Melalui BAZNAS Bagikan Puluhan Paket Sembako di Pekon Argomulyo

DAERAH

Satres Narkoba Polres Tubaba Amankan Pelaku Pengedar Pil Terlarang jenis HEXYMER