Home / DAERAH / Olahraga / Wonogiri

Jumat, 19 November 2021 - 14:01 WIB

Pelihara Dan Tingkatkan Kemampuan Dasar Prajurit, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Latihan Menembak

Jarilampung.com-Wonogiri : Jum’at(19/11), Prajurit TNI-AD Kodim 0728/Wonogiri mengikuti latihan menembak senjata ringan dan pistol, yang digelar di lapangan tembak Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad, Sukoharjo, selama Dua hari.

Latihan ini diikuti seluruh prajurit Kodim 0728/Wonogiri dengan pengaturan waktu latihan, diatur oleh staf operasi Kodim Wonogiri yang berpedoman pada protokol kesehatan. Perwira Seksi Operasional(Pasiops) Lettu Inf Toto Mardoyo mewakili Dandim Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai mengungkapkan, kegiatan latihan ini merupakan latihan periodik dengan berbagai materi latihan.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar di Kabupaten Tubaba

“ Saat ini kita melaksanakan materi latihan menembak jarak 100 meter dengan sikap tiarap, menggunakan senjata laras panjang SS1 V1 kaliber 5,56 mm dan menembak Pistol “, ucapnya.

Dirinya berharap, dengan latihan menembak yang selalu dilaksanakan setiap tiga bulan, kemampuan menembak anggota akan tetap terpelihara dan meningkat, walaupun sudah bertugas di satuan teritorial.

“ Latihan yang kita gelar ini merupakan latihan periodik untuk mengasah kemampuan ketrampilan menembak prajurit, selain kemampuan dasar prajurit ini tetap terjaga diharapkan juga akan semakin meningkat ,” jelasnya.

Baca Juga :  Tim Sepak Bola Ponpes PP Al Ikhsan Surakarta Rem 074/Warastratama Sabet Juara 1 Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Tingkat Kodam IV/Diponegoro

Pasiops menambahkan, untuk kelancaran kegiatan dan menghindari kerumunan dalam masa pandemic saat sekarang, kegiatan latihan menembak dijadwalkan selama dua hari dengan membagi dua kekuatan.

“ Karena masih pandemi covid-19, kita bagi dua kekuatan atau dua gelombang yakni hari ini Kamis 18 November dan Jum’at 19 November 2021,” pungkasnya.

(Red)

Berita ini 45 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Pemkab Lambar Melakukan Kegiatan Rutin Ngupi Bebakhong

DAERAH

Kisah Inspiratif Zullensa Content Creator Muda Idola Gen Z

Bandar Lampung

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0410/KBL Laksanakan Latbak Jatri TW I TA 2022

DAERAH

Olah TKP Kecelakaan di Jalintim Bujuk Agung, AKP Suhardo: Tiga Orang Luka Berat

DAERAH

Profil Achmad Leo Videografer dan Fotografer Asal Jawa Tengah

DAERAH

Cegah Penyalahgunaan Senpi, Polres Tubaba Tes Psikologi

DAERAH

Babinsa Keprabon Berikan Himbauan Prokes dan Bagikan Masker Gratis di Pasar Triwindu

Bandar Lampung

Dandim Faisol Izuddin Siap Mendukung Penuh Pengamanan HUT APEKSI Ke-22