Home / DAERAH / Lampung Barat

Selasa, 25 Juli 2023 - 17:22 WIB

Pemkab Lambar Menggelar Rakor Persiapan Revisi RTRW

Lambar : jarilampung.com–
Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat koordinasi terkait persiapan lintas sektor Revisi Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten setempat tahun 2023-2043.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Pesagi Setdakab, Selasa (25/7/2023) dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M.

Dihadiri Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Ismet Inoni M.M, Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pirwan Bachtiar dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Pj Bupati Lampung Barat menyebutkan kegiatan tersebut merupakan persiapan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang akan melakukan rapat koordinasi lintas sektor Kabupaten Lampung Barat tahun 2023-2043.

“Yang rencananya akan berlangsung di the Sultan Hotel dan Residence Jakarta Pusat pada hari Kamis 27 Juli 2023 mendatang,” Tuturnya.

Baca Juga :  Kisah Inspiratif Asgafahrizki Aulia Fatoni, Hafidz Qur'an Diterima di 5 Perguruan Tinggi Favorit

Dirinya menjelaskan rapat koordinasi lintas sektor merupakan salah satu proses yang harus dilalui dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) revisi rancangan umum tata ruang serta tahapan proses persetujuan substansi revisi rencana umum tata ruang Kabupaten Lampung Barat yang rencananya akan dilaksanakan di the Sultan Hotel dan Residence Jakarta Pusat pada hari Kamis 27 Juli 2023 mendatang.

Kegiatan Rakor lintas sektoral revisi RTRW Kabupaten Lampung Barat bertujuan dalam rangka penyempurnaan struktur ruang dan rencana pola ruang sesuai dengan ketentuan umum peraturan zonasinya.

“Mengkaji kawasan yang memiliki pengaruh ekonomi sosial budaya, lingkungan hidup yang memiliki potensi sumber daya alam untuk ditetapkan sebagai kawasan strategis di Kabupaten berjuluk Negeri di Atas Awan,” Terangnya.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Zelda Naturi Nukman Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Wilayah Lampung Barat

Selain itu, guna menyempurnakan hal-hal lain terkait dengan ketentuan baru dan aturan-aturan yang berkaitan dengan RTRW sesuai dengan perkembangan serta dinamika pembangunan yang ada.

Nukman meminta kepada seluruh jajarannya agar dapat bekerjasama dan saling dukung terhadap kegiatan tersebut.

“Dalam hal ini saya minta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (Opd) terkait, agar kita sama-sama bekerjasama agar berjalan sesuai dengan yang diinginkan,” Kata dia.

“Terkhusus, terkait data yang dibutuhkan, saya meminta agar selalu siap memberikan informasi,” Pungkasnya.(A)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kepala Tiyuh Wonokerto Ternyata Sang Pemuda Millenial

DAERAH

Diduga Rumah Tempat Transaksi Narkotika Digerebek Polres Kab Tuba

DAERAH

Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan Melantik 242 pegawai negri sipil

DAERAH

Puan: PPKM Nataru Sesuai Kondisi Daerah Memenuhi Asas Keadilan

DAERAH

Babinsa Kelurahan Jebres Bantu Evakuasi Jenazah Yang Ditemukan di Sungai Bengawan Solo

DAERAH

Sinergitas Babinsa Pucangsawit Dan Bhabinkamtimas Dalam Pengamanan Ibadah Natal Dan Tahun Baru

DAERAH

Pemkab Lambar Menggelar Rapat Persiapan Penyusunan Laporan Kinerja

DAERAH

Bhabinkamtibmas Polsek Tumijajar Gandeng Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan