Home / DAERAH / Lampung Barat

Senin, 13 Mei 2024 - 14:32 WIB

PJ.Bupati Lambar Menggelar Rapat Terkait Pengembangan Pembangunan Pasar Tematik Danau Ranau

Lambar: jarilampung.com–
Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung Drs. Nukman M.M kembali memimpin rapat progres rencana pengembangan pembangunan Pasar Tematik jelajah Danau Ranau yang menelan anggaran 70 milyar di Aula Kagungan Setdakab, Senin 13 Mei 2024.

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui dinas Koprasi Perindustrian dan Perdagangan (Koprindag) mendapat alokasi anggaran sebesar 70 milyar dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk membangun Pasar Tematik Wisata di Kecamatan Lumbok Seminung.

Dalam rapat tersebut, Pj Bupati Lampung Barat secara tegas mengingatkan kepada pihak konsultan agar dalam pengerjaan pembangunan pasar bernuansa wisata tersebut dilakukan dengan serius dengan penuh perhitungan.

“Kalau kita lihat dari gambar yang ditayangkan pihak konsultan tadi sangat bagus, terlihat mewah dan megah. Namun mengingat ini proyek yang cukup besar maka saya kembali mengingatkan kepada pihak konsultan agar semuanya benar-benar diperhitungkan, jangan sampai di gambarnya sangat bagus tapi pada kenyataan hasilnya tidak sesuai, sehingga membuat masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kecewa,” terangnya.

Baca Juga :  Ketua Umum DPW KAMPUD Seno Aji Hadiri HUT GML Ke-3 Tahun 2021

Ditambahkan Nukman, ke depannya dirinya berkomitmen akan terus mengawal jalannya rencana pembangunan Pasar Tematik yang akan mengkombinasikan budaya dan pariwisata tersebut.

“Tentu, nanti setelah dilakukan lelang sudah pasti pemenangnya kita akan lakukan rapat kembali kita akan bahas seperti apa kedepannya. Kita sama-sama mendorong kegiatan ini agar berjalan lancar dan sesuai dengan keinginan kita semua mendapatkan hasil yang bagus,” ungkapnya.

Ia pun meminta kepada pihak-pihak terkait agar mendukung penuh rencana pembangunan Pasar Tematik tersebut agar tidak menghasilkan pembangunan yang mangkrak.

“Saya juga minta kepada dinas-dinas terkait agar mendukung penuh pembangunan Pasar Tamatik ini. Kita sama-sama saling mendukung dan melengkapi apa yang menjadi kebutuhan agar pembangunan ini ke depannya sesuai dengan yang kita harapkan dapat menopang pendapatan Kabupaten Lampung Barat,” kata dia.

Baca Juga :  Diduga Dirinya Merasa Paling Hebat Kepala Tiyuh Pagar jarang Masuk Kerja

Nukman berharap dengan dibangunnya Pasar Tematik tersebut nantinya akan menjadi destinasi wisata unggulan yang berdampak pada prekonomian masyarakat.

Kepala Dinas Koprindag Kabupaten Lampung Barat Tri Umaryani pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung berjalannya rencana pembangunan Pasar Tematik dari pengusulan hingga saat ini.

Ia berharap adanya integrasi pembangunan pasar dengan DAK bidang Industri Kecil Menengah (IKM) dan Pariwisata dapat mempercepat penguatan kawasan Lumbok Seminung sebagai destinasi pariwisata di Kabupaten Lampung Barat.

“Pembangunan pasar rakyat Tematik wisata melalui DAK bidang perdagangan ini diharapkan dapat meningkatkan aktivitas dan transaksi perdagangan di daerah pariwisata,” tutupnya.(A)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kepala Tiyuh Penumangan Baru Berserta Jajarannya memperingati HUT RI ke 76

DAERAH

Coba Kunjungi Profil Fauzan Fotografer Asal Aceh

DAERAH

Kisah Inspiratif Isya Shefiana, Influencer Muda

Bandar Lampung

Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Serda Andreswan bersama Tiga Pilar dan Satgas Covid 19 Patroli Wilayah

DAERAH

Polres Kab Tuba Amankan Dua Wanita Diduga Pengedar Narkotika

DAERAH

Pastikan Pelayanan Kesehatan, Pj. Bupati Tubaba Tinjau Puskesmas

DAERAH

Berikan Semangat, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Anak-Anak Terima Vaksin

DAERAH

Ini Profil Afid Content Creator Asal Pamulang