Home / DAERAH / Lampung Timur

Senin, 6 Mei 2024 - 19:36 WIB

LSM PRL dan FPII Lampung Menyoroti Pembanguan RKB MIN 4 Lampung Timur dan Pembangunan Kantor KUA

Bandar Lampung: jarilampung.com— LSM Pembinaan Rakyat Lampung (PRL) berkoalisi dengan Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Lampung mempertanyakan dua proyek pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Provinsi Lampung yang diduga tidak sesuai spesifikasi dan teknis. Dilansir dari laman ungkap.id–

Dua proyek Kanwil Kementerian Agama RI Provinsi Lampung tahun anggaran 2024 tersebut adalah 1. Proyek pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) MIN 4 kabupaten Lampung Timur sumber dana SBSN nomor Kontrak B-427.b/PPK-4 SBSN 03/2024 dengan nilai kontrak 2.407.558.157 yang dikerjakan oleh CV. sadawira Jaya Sentosa dan 2 Proyek pembangunan Gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat, sumber dana SBSN nilai kontrak 1.038.450.200 yang dikerjakan oleh CV. Rulya Mandiri.

Baca Juga :  Babinsa Kelurahan Mangkubumen Latihkan Beladiri Dan Kemampuan Fidik Anggota Satpol PP, Ini Tujuannya

Menurut Sukardi S.H Selaku sekretaris LSM Pembinaan Rakyat Lampung kepada media ini senin,(06-05-2024) pihak nya menemukan beberapa indikasi bahwa proyek tersebut tidak sesuai Spektek dan pembangunan nya tidak sesuai teknis kontruksi pada saat timnya melakukan investigasi langsung di dua proyek tersebut.

Sukardi S.H tidak menjelaskan scara spesifik terkait dugaan kesalahan kontruksi yang dimaksud dengan alasan pihaknya (LSM PRL dan FPII Lampung) sedang meminta klarifikasi secara tertulis kepada Kepala Kanwil Kementerian Agama RI Prov. Lampung.

“Iya kita memang sudah memasukkan surat permohonan klarifikasi kepada Kakanwil Kementerian Agama RI Prov. Lampung. Surat kita sudah masuk padi tadi senin, 6 mei 2024. Pada intinya kami menduga ada kesalahan kontruksi dari dua proyek tersebut dan itu berdampak sangat fatal. Tapi kita belum memang belum mengambil langkah lebih lanjut. Kita tunggu dulu penjelasan dari Pihak Kanwil Kementerian Agama RI Provinsi Lampung” jelas Sukardi S.H

Baca Juga :  Secara Door to Door, Koramil 410-03/TBU Bersama Puskesmas Bakung Jemput warga Untuk di Vaksin

“Bila kita lihat anggaran pengawasan dan perencanaan masing-masing dua paket proyek tersebut sangat besar, mencapai ratusan juta, tapi kok kontruksi bangunan nya terindikasi bermasalah, kemana anggaran pengawasan dan perencanaan nya !?”, Lalu apa kerja konsultan teknisnya !?”. Pungkasnya. (*)

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Penjabat (Pj) Bupati Lambar Drs. Nukman M.M kembali dievaluasi kinerjanya Oleh Kemendagri

DAERAH

Bupati Kab Tuba Berikan Bantuan Alsintan Kepada 20 Ketua Kelompok Tani

DAERAH

Jumat Curhat, Polda Sulsel Terima Aspirasi Warga Di Ben’s Coffe Makassar

DAERAH

Peduli Korban Banjir, Sat Lantas Polres Sergai Bersama Sekolah Swasta Al Wasliyah 12 Sei Rampah Bantu Seribu Nasi Kotak

Bandar Lampung

Dukung PTM, Koramil 410-03/TBU Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar

DAERAH

Lokakarya Moderasi Beragama, M. Firsada Minta Jaga Kerukunan Antar Umat

DAERAH

Pihak Inspektorat Lamsel Tak Terima Dikatakan Kerja Hanya Diatas Meja

DAERAH

Dukung Program Ketahanan Pangan Babinsa Dan Warga Turun Ke Sawah Tanam Padi