Home / DAERAH / Hukum & Kriminal / TUBA

Senin, 15 November 2021 - 17:00 WIB

Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Zebra Krakatau 2021, Catat Tanggal dan Sasarannya

Jarilampung.com-Tuba:
Polres Tulang Bawang dan jajaran akan melaksanakan Operasi Kewilayahan fungsi lalu lintas dengan sandi Operasi Zebra Krakatau 2021.

“Operasi Zebra Krakatau 2021 ini berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai tanggal 15 s/d 28 November 2021,” ucap Kabag SDM, Kompol Maryadi, SH, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2021, Senin (15/11/2021), pukul 08.30 WIB, di lapangan Mapolres Tulang Bawang.

Baca Juga :  Pengda Srikandi TP Sriwijaya Hadiri Kegiatan Bersih Pantai Bersama DLH Provinsi Lampung

Lanjutnya, Operasi Zebra Krakatau 2021 ini diselenggarakan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibacarlantas) yang mantap, serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dan menegakkan protokol kesehatan (prokes) yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif, serta simpatik humanis.

Kabag SDM menjelaskan, adapun yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021 yakni meliputi segala bentuk potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG), dan gangguan nyata (GN), yang berpotensi menyebabkan pelanggaran, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Presiden dan Kapolri Harus Turun Tangan

“Operasi Zebra Krakatau 2021 yang diselenggarakan mulai hari ini tidak berorientasi pada penegakkan hukum (gakkum) lantas / tilang, tetapi lebih mengutamakan kegiatan preemtif dan preventif serta tindakan simpatik humanis”.jelas Kompol Maryadi.

Ia menambahkan, selama berlangsungnya Operasi Zebra Krakatau 2021 diharapkan kepada seluruh personel yang terlibat dapat mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, serta hindari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri serta tetap menjaga marwah Polri. (R)

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kepala Tiyuh Penumangan Perbaiki Ruas Jalan Yang Rusak Parah

Bandar Lampung

Upaya Peningkatan Bibit Atlet Catur Profesional

Bandar Lampung

Pengurus Daerah Srikandi TP Sriwijaya Provinsi Lampung 2021 – 2026 dikukuhkan

DAERAH

Terapkan PPKM, Babinsa Koramil 04/Jebres Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Bersama

DAERAH

Diduga Miliki Sabu, Pria ini Digelandang Petugas Ke Polres Tubaba

Bandar Lampung

Dandim 0410/KBL Tan Kurniawan Resmi Menyandang Pangkat Kolonel

DAERAH

Prajurit Kodim Wonogiri Rutin Laksanakan Lari Aerobik, Ternyata Ini Tujuannya

DAERAH

Bunda Literasi Kab Lampung Timur Melakukan studi literasi di Kabupaten Lampung Barat