Home / DAERAH / TUBABA

Sabtu, 1 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tubaba: uarilampung.com– Bertempat di lapangan apel Polres Tulang Bawang Barat telah dilaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024, Sabtu/01/6/2024. Pelaksanaan Upacara peringatan Hari lahir Pancasila tahun 2024 dilaksanakan pada pukul 08.00 wib, sebagai Inspektur Upacara Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP. Ndaru Istimawan, S.IK Dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Tulang Bawang Barat dan Personil Polres Tulang Bawang Barat. Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang diperingati tanggal 1 Juni tahun 2024 dengan Tema yakni “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” Kapolres Tulang Bawang Barat dalam sambutannya membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, yang di dalamnya menjelaskan bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan hidup Bangsa yang digali oleh para “Pendiri Bangsa” merupakan suatu anugerah dari Tuhan YME untuk Bangsa Indonesia dan di dalamnya terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”. sehingga di dalam amanatnya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat bersama-sama menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjadikan pancasila sebagai pedoman hidup serta pembimbing jalan bagi masyarakat Republik Indonesia. Setelah pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila, Kapolres Tulang Bawang Barat mengatakan bahwa pelaksanaan upacara setiap tahun di gelar untuk memperingati nilai –nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia sekaligus dasar negara yang diterangkan dalam Pembukaan UUD 1945. Lebih lanjut, momen peringatan Hari Kelahiran Pancasila ini pun diharapkan dapat membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. “Indonesia untuk kita semua, dan Pancasila adalah rumah kita,” ucapnya.*(A)

Tubaba: uarilampung.com–
Bertempat di lapangan apel Polres Tulang Bawang Barat telah dilaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024, Sabtu/01/6/2024.

Pelaksanaan Upacara peringatan Hari lahir Pancasila tahun 2024 dilaksanakan pada pukul 08.00 wib, sebagai Inspektur Upacara Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP. Ndaru Istimawan, S.IK Dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Tulang Bawang Barat dan Personil Polres Tulang Bawang Barat.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang diperingati tanggal 1 Juni tahun 2024 dengan Tema yakni “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”

Kapolres Tulang Bawang Barat dalam sambutannya membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, yang di dalamnya menjelaskan bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan hidup Bangsa yang digali oleh para “Pendiri Bangsa” merupakan suatu anugerah dari Tuhan YME untuk Bangsa Indonesia dan di dalamnya terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”. sehingga di dalam amanatnya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat bersama-sama menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjadikan pancasila sebagai pedoman hidup serta pembimbing jalan bagi masyarakat Republik Indonesia.

Baca Juga :  Saikuddin kepala Tiyuh Penumangan Terpilih Resmi di Lantik

Setelah pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila, Kapolres Tulang Bawang Barat mengatakan bahwa pelaksanaan upacara setiap tahun di gelar untuk memperingati nilai –nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia sekaligus dasar negara yang diterangkan dalam Pembukaan UUD 1945.

Baca Juga :  ABAIKAN PUTUSAN MA, PT. (EHS) PENGELOLA HOTEL LE EMINENCE PAKSAKAN TETAP JADI OPERATOR HOTEL LE EMINENCE

Lebih lanjut, momen peringatan Hari Kelahiran Pancasila ini pun diharapkan dapat membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. “Indonesia untuk kita semua, dan Pancasila adalah rumah kita,” ucapnya.*(A)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Babinsa Koramil 410-02/TBS Monitoring Pemakaman Jenazah Oleh Tim Evakuasi Satgas Covid 19

DAERAH

Pemkab Lambar Mengikuti Enmeet di Provinsi Lampung Tahun 2023

DAERAH

Simpan Narkotika di Kantong Saku Baju, Oknum PNS Ditangkap Polres Tulang Bawang

DAERAH

Tanggal Merah Bukan Penghalang Bagi Babinsa Untuk Membagikan Masker Gratis di Wilayah

DAERAH

Kapolres Tubaba Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2023

DAERAH

Koramil 22/Slogohimo Terjunkan Babinsa Bantu Kelancaran Vaksinasi

DAERAH

KA SPKT POLDA LAMPUNG LAKUKAN SUPERVISI DI POLRES TULANG BAWANG BARAT

Bandar Lampung

Ketua PMI Lampung Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Bencana Alam