Home / DAERAH

Kamis, 14 September 2023 - 18:20 WIB

Ziarah ke Makam Bung Karno, Farah Ajak Generasi Muda Tak Melupakan Sejarah

BLITAR : jarilampung.com–
Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung Farah Nuriza Amelia, SH bersama Ayah dan Ibu nya melakukan ziarah makam dan tabur bunga ke Makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur pada Kamis (14/9/2023).

Dalam kesempatan itu Farah mengatakan, Generasi muda harus memiliki semangat yang tinggi untuk kemajuan bangsa Indonesia. “Bagi generasi muda Indonesia kita harus melihat bagaimana jerih payah dari leluhur kita, Para proklamator kita di dalam memimpin pergerakan di masa lalu, Banyak nilai-nilai sejarah yang tentunya perlu dipahami oleh generasi muda Indonesia,” Kata Farah Nuriza yang juga sebagai pembina aksi Millenial.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Tulang Bawang Barat Amankan Perempuan Penyalahgunaan Narkotika

“Bung Karno mengajarkan kepada kita semua tentang nasionalisme, Semangat menjadi negara yang bisa bersaing dan mengalahkan negara negara lain,” Ungkap Pengurus KNPI Lampung tersebut.

Lebih lanjut, Farah pun mengimbau generasi muda untuk tidak melupakan sejarah. Menurutnya banyak dari generasi muda saat ini yang lupa akan sejarah padahal hal tersebut dapat memupuk subur rasa nasionalisme. Dengan adanya ingatan akan sejarah diharapkan hal-hal negatif yang berpotensi merusak persatuan dan kesatuan bangsa dapat ditangkal, Salah satunya adalah paham radikal intoleran yang bertentangan dengan nilai kebangsaan.

Baca Juga :  Wakil Ketua TP-PKK Lampura Hadiri Pengajian di Kelurahan Kota Bumi Tengah

“Jangan sekali-kali melupakan sejarah atau yang disingkat ‘Jas Merah’, Sejarah akan menumbuhkembangkan semangat nasionalisme yang tinggi kepada kita semuanya,” Ujar Puteri Blasteran Lampung dan Sumatera Selatan itu.

Farah berharap buah pemikiran dan tindakan Bung Karno bisa terus diteladani dan di diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Termasuk semangat untuk mempersatukan seluruh rakyat Indonesia ditengah kemajemukan suku, agama, dan ras.

“Perbedaan tidak boleh melahirkan perpecahan. Melainkan perbedaan menjadi satu kesatuan dalam konsep persaudaraan, persatuan dan kesatuan,” Pungkas Calon Anggota DPD RI Nomor Urut 10 ini. (*)

Berita ini 33 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

DPP KAMPUD Hadiri Acara Sosialisasi Aplikasi Ormas Oleh Bakesbangpol Lampung

DAERAH

Imbauan Prokes dan Bagikan Masker, Itulah Yang Dilakukan Babinsa Joyosuran Bersama Linmas di Wilayah Binaan

DAERAH

Sertu Widodo Punya Cara Tersendiri Dalam Menerapkan Prokes di Wilayah Binaan

DAERAH

Gandeng Linmas, Babinsa Kelurahan Jebres Gelar Patroli di Tempat Relokasi Pedagang

DAERAH

Transaksi Narkoba di Rumah, Pria Ini Ditangkap Polisi

DAERAH

Pelantikan Tiga Peratin Terpilih Wilayah Kecamatan Pagar Dewa

DAERAH

Jalin Silaturahmi Babinsa Kedunglumbu Laksanakan Komsos Dengan Guru SD Negeri Kauman

DAERAH

Berharap Keberkahan Di Bulan Ramadhan Koramil 20/Kismantoro Bagikan Takjil Gratis Kepada Warga